Home » » Volley Ball, Bola Voli dan Sejarahnya

Volley Ball, Bola Voli dan Sejarahnya

Posted by berbagaireviews.com on 18 Oktober 2014

Bola Voli (Volley Ball) dan Awal Sejarahnya.


Tentunya sudah ada yang mengenal Voli tetapi bagaimana asalnya Bola voli (volley ball) atau pun sejarah asalnya?, sehingga termasuk dalam ajang cabang olahraga yang dipertandingan secara internasional, ayo kita cari tahu...

Pengertian Volley Ball (Bola Voli).

Diawali dengan pengertian voli, yaitu permainan yang dimainkan oleh dua tim, biasanya dari enam pemain di sisi, di mana pemain menggunakan tangan mereka untuk kelelawar bola bolak-balik atas jaring tinggi, mencoba untuk membuat bola menyentuh lantai dalam area bermain lawan sebelum dapat dikembalikan. Atau lebih tepatnya, Voli adalah olahraga tim di mana dua tim dari enam pemain yang dipisahkan oleh jaring. Setiap tim mencoba untuk mencetak poin dengan landasan bola di lapangan tim lain di bawah aturan terorganisir. Dan sekarang ini, telah menjadi bagian dari program resmi Olimpiade Musim Panas sejak tahun 1964.

    Voli juga mempunyai aturan yang lengkap dan luas. Tapi ternyata, pertandingan voli hasilnya sebagai berikut, pemain di salah satu tim memulai 'reli' dengan melayani bola (melempar atau melepaskannya dan kemudian memukul dengan tangan atau lengan), dari belakang garis batas belakang court melewati net, dan ke pengadilan tim penerima. Tim penerima tidak harus membiarkan bola didasarkan dalam court mereka. Tim dapat menyentuh bola hingga 3 kali tapi pemain individu mungkin tidak menyentuh bola dua kali berturut-turut. Biasanya, dua yang pertama menyentuh digunakan untuk diatur untuk serangan, upaya untuk mengarahkan bola kembali melewati net sedemikian rupa bahwa tim melayani tidak dapat mencegah dari yang didasarkan di court mereka.
Sejarah Volley Ball (Bola Voli).


Melihat dari sejarahnya lagi, Pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (AS), William G. Morgan, seorang direktur pendidikan jasmani sekaligus direktur fisik Asosiasi Young Men Kristen (YMCA) di Holyoke, Massachusetts. Ia menciptakan sebuah game baru bernama Mintonette sebagai hobi untuk dimainkan (lebih) dalam ruangan dan oleh sejumlah pemain. Permainan mengambil beberapa karakteristik dari tenis dan bola tangan. Olahraga lain dalam ruangan, basket, sedang penangkapan di daerah, yang telah diciptakan hanya sepuluh mil (enam belas kilometer) jauhnya di kota Springfield, Massachusetts, hanya empat tahun sebelum dirancang sebagai olahraga dalam ruangan untuk pengusaha yang menemukan permainan baru basket terlalu kuat. Morgan disebut olahraga "mintonette," sampai seorang profesor dari Springfield College di Massachusetts mencatat sifat voli bermain dan mengusulkan nama "volley." Aturan asli ditulis oleh Morgan dan dicetak dalam edisi pertama dari Buku Pegangan Resmi Athletic Liga Asosiasi Kristen muda Pria dari Amerika Utara (1897). Permainan segera terbukti memiliki daya tarik yang luas untuk kedua jenis kelamin di sekolah, taman bermain, angkatan bersenjata, dan organisasi lainnya di Amerika Serikat, dan kemudian diperkenalkan ke negara-negara lain.

Pada tahun 1916 aturan yang dikeluarkan bersama oleh YMCA dan National Collegiate Athletic Association (NCAA). Turnamen nasional pertama di Amerika Serikat dilakukan oleh Komite Pendidikan YMCA Fisika Nasional di New York City pada tahun 1922. Amerika Serikat Asosiasi Bola voli (USVBA) dibentuk pada tahun 1928 dan diakui sebagai aturan keputusan, badan di Amerika Serikat . Dari tahun 1928-USVBA sekarang dikenal sebagai USA Volleyball (USAV) -telah dilakukan tahunan pria nasional dan SMA laki-laki (usia 35 dan lebih tua) kejuaraan voli, kecuali selama 1944 dan 1945. divisi perempuan Its ini dimulai pada tahun 1949, dan divisi perempuan senior (usia 30 dan lebih tua) ditambahkan pada tahun 1977. event nasional lainnya di Amerika Serikat yang dilakukan oleh kelompok-kelompok anggota USAV seperti YMCA dan NCAA.

Aturan pertama, ditulis oleh William G Morgan, menyerukan jaring 6 ft 6 in (1.98 m) tinggi, 25 ft x 50 ft (7,6 m × 15,2 m) pengadilan, dan sejumlah pemain. Sebuah pertandingan terdiri dari sembilan babak dengan tiga servis untuk setiap tim di setiap inning, dan tidak ada batas untuk jumlah kontak bola untuk setiap tim sebelum mengirim bola ke court lawan '. Dalam kasus kesalahan melayani, mencoba kedua diizinkan. Memukul bola ke jaring dianggap melakukan pelanggaran (dengan hilangnya titik atau sisi-out)-kecuali dalam kasus yang pertama-coba melayani.

Setelah pengamat, Alfred Halstead, melihat sifat voli pertandingan di pertandingan eksibisi pertamanya pada tahun 1896, bermain di Sekolah YMCA International Training (sekarang disebut Springfield College), permainan cepat menjadi dikenal sebagai voli (awalnya dieja sebagai dua kata: "bola voli"). Aturan voli yang sedikit dimodifikasi oleh Sekolah YMCA International Training dan permainan menyebar ke seluruh negeri untuk berbagai YMCA.

Perbaikan dan perkembangan Volley Ball selanjutnya.


Voli diperkenalkan ke Eropa oleh pasukan Amerika selama Perang Dunia I, ketika organisasi nasional dibentuk. The Fédération Internationale de Volley Ball (FIVB) diselenggarakan di Paris pada tahun 1947 dan pindah ke Lausanne, Swiss, pada tahun 1984. USVBA adalah salah satu dari 13 anggota piagam dari FIVB, yang keanggotaannya berkembang menjadi lebih dari 210 negara anggota oleh almarhum abad ke-20. Kompetisi voli internasional mulai tahun 1913 dengan pertama Timur Jauh Games, di Manila. Selama 1900-an dan berlanjut sampai setelah Perang Dunia II, bola voli di Asia dimainkan di lapangan yang lebih besar, dengan jaring yang lebih rendah, dan sembilan pemain dalam sebuah tim.

Kejuaraan FIVB disponsori dunia bola voli (untuk laki-laki hanya pada tahun 1949, untuk pria dan wanita pada tahun 1952 dan tahun-tahun berikutnya) menyebabkan penerimaan aturan bermain standar dan wasit. Voli menjadi olahraga Olimpiade untuk pria dan wanita di Olimpiade 1964 di Tokyo.
Kejuaraan Eropa sudah lama didominasi oleh Cekoslowakia, Hongaria, Polandia, Bulgaria, Rumania, dan Uni Soviet (kemudian, Rusia) tim. Di dunia dan tingkat Olimpiade, tim Soviet telah memenangkan lebih banyak gelar, baik laki-laki dan perempuan, dibandingkan dengan bangsa lain. Keberhasilan mereka disebabkan minat yang luas akar rumput dan bermain terorganisir dengan baik dan instruksi di semua tingkat keahlian. Sebuah tim yang sangat dipublikasikan wanita Jepang, juara Olimpiade pada tahun 1964, mencerminkan kepentingan industri swasta dalam olahraga. Wanita muda yang bekerja untuk perusahaan mensponsori mengabdikan waktu luang mereka untuk conditioning, latihan tim, dan kompetisi di bawah ahli dan menuntut pembinaan. Didorong oleh Asosiasi Bola Voli Jepang, tim ini perempuan membuat tanda di kompetisi internasional, memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 1962, 1966, dan 1967, di samping 1.964 Olimpiade. Pada akhir abad ke-20, namun, tim wanita Kuba mendominasi kedua Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Pan American Games (melibatkan Selatan, Tengah, dan Amerika Utara) menambahkan voli pada tahun 1955, dan Brasil, Meksiko, Kanada, Kuba, dan Amerika Serikat sering pesaing untuk penghargaan tertinggi. Di Asia, Cina, Jepang, dan Korea kompetisi mendominasi. Voli, khususnya voli pantai, dimainkan di Australia, Selandia Baru, dan di seluruh Pasifik Selatan.

Sebuah siklus empat tahun peristiwa voli internasional, direkomendasikan oleh FIVB, dimulai pada tahun 1969 dengan kejuaraan Piala Dunia, yang akan diadakan pada tahun berikutnya Olimpiade; tahun kedua adalah Kejuaraan Dunia; di ketiga peristiwa daerah diadakan (misalnya, kejuaraan Eropa, Asian Games, Afrika Games, Pan American Games); dan pada tahun keempat Olimpiade.

Voli pantai-biasanya dimainkan, seperti namanya, di lapangan pasir dengan dua pemain per tim-diperkenalkan di California pada tahun 1930. Yang pertama resmi turnamen voli pantai diselenggarakan pada tahun 1948 di Will Rogers State Beach, di Santa Monica, California, dan kejuaraan FIVB-sanksi dunia pertama diadakan pada tahun 1986 di Rio de Janeiro. Voli pantai telah ditambahkan ke daftar nama Olimpiade 1996 di Atlanta, Georgia.

References
  1. "Volleyball". International Olympic Committee. Retrieved 2007-03-21.
  2. "The Volleyball Story". Fédération Internationale de Volleyball (FIVB). Retrieved 2007-09-21.
  3. "How Volleyball Began". Northern California Volleyball Association. Retrieved 2007-09-21.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS