Watermelon, Semangka dan Manfaatnya Bagi Kesehatan | Berbagai Reviews

Kumpulan Artikel Pendidikan Pengetahuan dan Wawasan Dunia

18 Oktober 2014

Watermelon, Semangka dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

| 18 Oktober 2014
Semangka (Watermelon) dan Fakta Bagi Kesehatan. 


Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, sebagian besar mengandung air sekitar 92 persen tetapi buah yang menyegarkan ini direndam dengan nutrisi. Setiap gigitan selalu berair memiliki tingkat signifikan vitamin A, B6 dan C, banyak lycopene, antioksidan dan asam amino. Bahkan ada jumlah yang sederhana kalium. Plus, ini makanan ringan musim panas klasik adalah bebas lemak, rendah sodium dan hanya memiliki 40 kalori per cangkir.

Benar, yaitu semangka atau watermelon, dengan buah ini kita bisa berharap untuk memuaskan dahaga sambil reboosting tubuh Anda dengan anti oksidan lycopene dan vitamin-A? dan semangka memiliki segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan udara panas terik. Luar biasa lezat, melon yang berair adalah sumber air yang sangat dibutuhkan, dan elektrolit untuk menjinakkan suhu musim panas yang di daerah tropis ini.

Sekilas Tentang Buah Semangka.
Botanikal, buah milik keluarga Cucurbitaceae dari, dalam genus: Citrullus, dan terkait dengan anggota keluarga yang sama lainnya seperti melon, squash, dan labu yang tumbuh sebagai tanaman merambat di permukaan tanah. Hal ini banyak ditanam di banyak negara tropis di mana itu adalah salah satu tanaman buah komersial utama.

Para ilmuwan telah mengambil pernyataan tingkat lycopene tinggi semangka ini - sekitar 15 sampai 20 miligram per 2 cangkir penyajian, menurut Dewan Watermelon Promotion Nasional - beberapa tingkat tertinggi dari setiap jenis produk segar. Lycopene adalah phytonutrisi, yang merupakan senyawa yang terjadi secara alami dalam buah-buahan dan sayuran yang bereaksi dengan tubuh manusia untuk memicu reaksi yang sehat. Itu juga merupakan pigmen merah yang memberi semangka, tomat, jeruk bali merah dan jambu biji warna mereka.

Lycopene telah dikaitkan dengan kesehatan jantung, kesehatan tulang dan pencegahan kanker prostat. Ini juga merupakan antioksidan kuat dianggap memiliki sifat anti-inflamasi, menurut Victoria Jarzabkowski, ahli gizi dengan Fitness Institute of Texas di The University of Texas di Austin.

  Phytonutrisi lain yang ditemukan dalam semangka adalah citrulline asam amino, yang mengkonversi ke asam amino arginin. Asam amino ini meningkatkan aliran darah, yang mengarah ke kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi, dan menurut penelitian di Texas A & M University, perbaikan disfungsi ereksi, Anda mungkin harus makan banyak buah untuk mendapatkan efek Viagra, ungkapnya.

Fakta Semangka dari Berbagai Sumber Kesehatan
.

Berikut adalah fakta-fakta nutrisi untuk semangka, menurut US Food and Drug Administration, yang mengatur pelabelan makanan melalui Pelabelan Nasional dan Undang-Undang Pendidikan
 
1. Fakta tentang manfaat semangka bagi kesehatan
a. kesehatan jantung
Tingkat Semangka ini likopen sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, menurut sebuah studi di Universitas Purdue. Juga, konsentrasi buah ini dari citrulline dan arginin yang baik bagi jantung Anda. Arginine dapat membantu meningkatkan aliran darah dan dapat membantu mengurangi akumulasi lemak berlebih. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension menemukan bahwa ekstrak semangka membantu mengurangi hipertensi dan menurunkan tekanan darah pada orang dewasa obesitas.

b. Sifat anti-inflamasi
  "The lycopene dalam semangka membuat buah anti-inflamasi," kata Jarzabkowski. Lycopene adalah inhibitor untuk berbagai proses inflamasi dan juga bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Selain itu, semangka mengandung kolin, yang membantu menjaga peradangan kronis turun, menurut sebuah artikel 2006 yang diterbitkan dalam jurnal medis Syok.
Mengurangi peradangan tidak hanya baik bagi orang yang menderita arthritis. "Ketika Anda sakit, Anda memiliki kerusakan sel, yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk stres, merokok, polusi, penyakit, dan tubuh Anda menjadi meradang," kata Jarzabkowski. "Ini disebut 'inflamasi sistemik.'" Dengan cara ini, makanan anti-inflamasi dapat membantu dengan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan kesehatan umum.

c. hidrasi
"Semangka adalah contoh sempurna dari makanan yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi," kata Jarzabkowski. Kadar air mereka dapat membantu Anda tetap terhidrasi, dan jus mereka penuh dengan elektrolit yang baik. Hal ini bahkan dapat membantu mencegah stroke panas.
d. pencernaan
Semangka mengandung serat, yang mendorong saluran pencernaan yang sehat dan membantu menjaga Anda secara teratur.

e. Manfaat kulit dan rambut
Vitamin A adalah bintang untuk kulit Anda, dan hanya secangkir semangka mengandung hampir seperempat dari asupan harian yang disarankan Anda itu. Vitamin A membantu menjaga kulit dan rambut lembab, dan juga mendorong pertumbuhan yang sehat dari sel kolagen dan elastin baru, menurut Klinik Cleveland. Vitamin C juga bermanfaat dalam hal ini, karena mendorong pertumbuhan kolagen yang sehat.

f. nyeri otot
Atlet semangka cinta sedang beruntung: minum jus semangka sebelum latihan yang intens membantu mengurangi hari berikutnya nyeri otot dan detak jantung, menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry. Hal ini dapat dikaitkan dengan semangka ini asam amino citrulline dan arginin, yang membantu meningkatkan sirkulasi.

g. pencegahan kanker
Seperti buah-buahan dan sayuran lainnya, semangka dapat membantu dalam mengurangi risiko kanker melalui sifat antioksidan mereka. Lycopene khususnya telah dikaitkan dengan mengurangi proliferasi sel kanker prostat, menurut National Cancer Institute.


2. Fakta dampak risiko mengonsumsi semangka terlalu banyak.
  • Jika dimakan dalam jumlah yang wajar, semangka harus tidak menghasilkan efek samping yang serius. Jika Anda makan buah yang berlimpah setiap hari, namun, Anda mungkin mengalami masalah dari memiliki terlalu banyak lycopene atau kalium.
  • Konsumsi lebih dari 30 mg likopen setiap hari berpotensi menyebabkan mual, diare, gangguan pencernaan dan kembung, menurut American Cancer Society.
  • Orang dengan hiperkalemia serius, atau terlalu banyak kalium dalam darah mereka, sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari sekitar satu cangkir semangka sehari, yang memiliki kurang dari 140 mg potasium. Menurut National Institutes of Health, hiperkalemia dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur dan masalah kardiovaskular lainnya, serta mengurangi kontrol otot.
  • Jarzabkowski juga memperingatkan pecinta semangka harus sadar asupan gula mereka. "Meskipun gula semangka ini terjadi secara alami, [semangka] masih relatif tinggi gula."
Beberapa fakta menyenangkan tentang semangka, dari National Watermelon Promotion Board and Science Kids.  
  • Semangka (Citrullus lanatus) terkait dengan mentimun, labu dan labu.
  • Semangka mungkin berasal dari Gurun Kalahari di Afrika.
  • Mesir ditempatkan semangka di makam pemakaman raja-raja untuk memelihara mereka di akhirat. Yang pertama tercatat semangka panen digambarkan dalam hieroglif Mesir dari sekitar 5.000 tahun yang lalu.
  • Pedagang menyebarkan penggunaan semangka sepanjang Laut Mediterania. Pada abad ke-10, semangka telah menemukan cara mereka ke China, yang sekarang produsen top dunia dari semangka.
  • Moor pada abad ke-13 membawa semangka ke Eropa.
  • Semangka mungkin membuat jalan ke Amerika Serikat dengan budak Afrika.
  • Penjelajah awal digunakan semangka sebagai kantin.
  • Masak pertama kali diterbitkan di Amerika Serikat pada tahun 1776 terdapat resep untuk acar semangka kulit.
  • Sekitar 200 sampai 300 varietas yang ditanam di Amerika Serikat dan Meksiko, tetapi hanya sekitar 50 varietas sangat populer.
  • Berat, semangka adalah melon paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, diikuti oleh blewah dan melon.
  • Semangka adalah sayur resmi negara bagian Oklahoma.
  • Semua bagian dari semangka bisa dimakan, bahkan kulit buah.
  • Guinness World Records mengatakan semangka terberat dunia ditumbuhkan oleh Lloyd Bright Arkadelphia, Arkansas, pada tahun 2005. Beratnya £ 268,8. (121,93 kg).
  • Amerika Serikat menempati urutan kelima di produksi di seluruh dunia dari semangka. Empat puluh empat negara tumbuh semangka, dengan Florida, Texas, California, Georgia dan Arizona memimpin negara dalam produksi.
  • Sebuah semangka tanpa biji adalah hibrida steril, yang diciptakan oleh persimpangan serbuk sari jantan untuk semangka, yang mengandung 22 kromosom per sel, dengan bunga semangka wanita dengan 44 kromosom per sel. Ketika buah unggulan ini dewasa, kecil, kulit biji putih di dalam berisi 33 kromosom, rendering itu steril dan mampu menghasilkan benih.
Manfaat Semangka bagi kesehatan dari pendapat lainnya.
  • Kaya elektrolit dan kadar air, melon adalah hadiah alam untuk mengalahkan tropis haus musim panas.
  • Semangka sangat rendah kalori (hanya 30 kalori per 100 g) dan lemak namun sumber yang sangat kaya banyak mempromosikan kesehatan phyto-nutrisi dan anti-oksidan yang penting untuk kesehatan optimal.
  • Semangka merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-A, yang merupakan alam anti-oksidan kuat. Buah 100 g segar menyediakan 569 mg atau 19% dari tingkat harian yang diperlukan vitamin ini. Ini adalah salah satu vitamin penting untuk penglihatan dan imunitas. Vitamin-A juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin-A dikenal untuk melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.
  • Hal ini juga kaya akan flavonoid anti-oksidan seperti lycopene, beta-karoten, lutein, zeaxanthin dan cryptoxanthin. Antioksidan ini ditemukan untuk menawarkan perlindungan terhadap usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan kanker pankreas. Phyto-bahan kimia hadir dalam semangka seperti lycopene dan karotenoid memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal bebas oksigen.
  • Semangka merupakan sumber yang sangat baik dari pigmen karotenoid, lycopene dan memang, unggul tomat merah mentah. 100 g melon segar menyediakan 4.532 mg lycopene, sedangkan nilai ini hanya 2573 mg untuk tomat. Studi menunjukkan bahwa lycopene menawarkan perlindungan tertentu untuk kulit dari sinar UV yang berbahaya.
  • Buah Semangka merupakan sumber potasium yang baik; Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah; Hal demikian menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.
  • Selain itu, mengandung baik jumlah vitamin B6-(pyridoxine), thiamin (vitamin B-1), vitamin-C, dan mangan. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C-membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengais berbahaya radikal bebas oksigen. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.
  • Kekuatan total antioksidan diukur (ORAC value) dari semangka adalah 142 umol TE / 100 g.

Lihat keterangan di bawah ini untuk analisis mendalam nutrisi:
Watermelon (Citrullus lanatus), fresh,
Nutritive Value per 100 g,
(Source: USDA National Nutrient data base)
Principle                Nutrient Value         Percentage of RDA
Energy                       30 Kcal                   1.5%
Carbohydrates           7.6 g                        6%
Protein                       0.6 g                        1%
Total Fat                     0.15 g                     0.5%
Cholesterol                 0 mg                        0%
Dietary Fiber              0.4 g                       1%
Vitamins        
Folates                        3 µg                        1%
Niacin                         0.178 mg                1%
Pantothenic acid          0.221 mg                4.5%
Pyridoxine                   0.045 mg                3.5%
Thiamin                        0.033 mg               3%
Vitamin A                     569 IU                  19%
Vitamin C                     8.1 mg                  13.5%
Vitamin E                     0.05 mg                 0.5%
Electrolytes        
Sodium                        1 mg                      0%
Potassium                    112 mg                   2.5%
Minerals        
Calcium                        7 mg                       0.7%
Copper                        42 µg                      4.5%
Iron                              0.24 mg                   3%
Magnesium                   10 mg                     2.5%
Manganese                   0.038 mg                1.5%
Zinc                              0.10 mg                 1%
Phyto-nutrients        
Carotene-alpha             303 µg     --
Crypto-xanthin-beta     78 µg     --
Lutein-zeaxanthin          8 µg     --
Lycopene                     4532 µg     --


References.

WhatAboutWatermelon.com memiliki resep, foto, fakta dan saran ahli tentang semangka.

Cari tahu dari Almanac Old Farmer ketika menanam semangka, cara merawat mereka dan apa hama yang harus diwaspadai.

Petani bersatu di Semangka National Association, sebuah asosiasi perdagangan yang membantu industri semangka.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar