Home » » Sejarah Permainan Tenis, History of Tennis Games.

Sejarah Permainan Tenis, History of Tennis Games.

Posted by berbagaireviews.com on 20 Oktober 2014

Sekilas Tennis dari Sejarahnya.


"Tennis belongs to the individualistic past - a hero, or at most a pair of friends or lovers - against the world" - Jacques Barzun.

Tentu anda telah mengenal olahraga tenis atau lebih tepatnya tenis lapangan (tennis). Taoi tahukah anda darimana olahraga tenis ini berasal?, bagi yang sudah tahu tentu ingin tahu lebih banyak lagi dan yang belum mengetahui, akan kami buka sejarah lama tentang tenis ini.

Perngertian Tenis menurut etimologi,

          Kata "Tenis" mulai digunakan dalam bahasa Inggris pada pertengahan abad ke-13 dari Old Perancis , melalui Anglo-Norman jangka Tenez, yang dapat diterjemahkan sebagai "terus!", "terima!" atau "ambil!". Sebuah panggilan dari server ke lawannya menunjukkan bahwa ia adalah tentang untuk melayani. Penampilan pertama yang diketahui dari kata dalam sastra Inggris adalah dengan penyair John Gower dalam puisinya berjudul 'In Praise of Peace' yang didedikasikan untuk Raja Henry IV dan terdiri pada tahun 1400, "Dari tenetz ke winne atau lese pengejaran, Mai ada lif wite er yang bal yang menjadi Ronne". (Apakah mengejar sebuah menang atau kalah di tenis, Tidak ada yang bisa tahu sampai bola dijalankan).

Beberapa Pendapat Tempat Asal Usus Tenis.
a. Berasal dari Zaman Mesir Kuno.
      Satu sisi percaya bahwa orang Mesir kuno, Yunani, dan Romawi memainkan prekursor untuk tenis. Gambar atau deskripsi dari setiap tenis-seperti permainan belum ditemukan, tetapi kata-kata Arab beberapa berasal dari zaman Mesir kuno yang dikutip sebagai bukti. Teori mengatakan bahwa tenis nama berasal dari kota Mesir Tinnis bersama Nil dan raket kata berevolusi dari kata Arab untuk telapak tangan, rahat. Sementara bukti tipis di tanah, permainan tenis diyakini untuk melihat kembali ribuan tahun, dengan beberapa indikator menunjukkan kuno Mesir, Yunani dan Romawi bermain prekursor untuk tenis. Misalnya, kata Arab untuk telapak tangan yang Rahat, mirip dengan raket kata, sedangkan kota Mesir Tinnis lagi memiliki kemiripan dengan tenis.

b. Berasal dari Permainan Biarawan Prancis.
      Selain dua kata ini, bukti untuk setiap bentuk tenis sebelumnya tahun 1000, dan sebagian besar sejarawan mencari asal-usul pertama dari permainan untuk biarawan Perancis abad ke-11 atau ke-12, yang mulai bermain handball mentah terhadap dinding biara mereka atau di atas tali digantung di sebuah halaman. Permainan mengambil nama Jeu de Paume, yang berarti "permainan tangan." Banyak yang membantah asal lebih kuno berpendapat bahwa tenis berasal dari tenez Perancis, yang berarti sesuatu untuk efek "ambil ini," dikatakan sebagai salah satu pemain akan melayani yang lain.
 Bukti yang lebih besar muncul dari sekitar 1000, ketika biarawan Perancis mulai bermain halaman mentah permainan bola. Olahraga ini, bermain melawan dinding biara atau lebih dari tali tergantung di sebuah halaman, mengambil nama je de Paume - ' game of the hand' atau Permainan tangan. Menurut teori ini, kata 'tenis' diciptakan oleh para biarawan, yang akan berteriak kata 'tenez', Perancis untuk 'mengambil', sementara mereka melayani bola.

c. Perkembangan Tenis Berikutnya.
          Selama beberapa abad berikutnya, permainan tumbuh dalam popularitas secara eksponensial, dengan jangkauannya menyebar di luar tembok biara untuk menjadi diadopsi oleh kaum bangsawan di seluruh Eropa. Beberapa akun mengklaim bahwa pada abad ke-13 ada sebanyak 1.800 court dalam ruangan. Memang, permainan menjadi sangat populer sehingga beberapa anggota Gereja, termasuk Paus, serta Raja Louis IV, mencoba untuk melarang permainan, meskipun tidak berhasil.

      Segera menyebar ke Inggris, dengan kedua Henry VII dan Henry VIII menjadi penggemar fanatik, yang menugaskan pembangunan banyak court di seluruh negeri. Yang dibangun di Hampton Court Palace pada tahun 1625 bertahan sampai hari ini. Tenis lebih populer menjadi dan semakin berevolusi. Daerah halaman bermain mulai dimodifikasi menjadi pengadilan dalam ruangan, dan bola, yang awalnya kayu, memberi jalan untuk melambung, bola kulit diisi dengan bahan selulosa. Dalam masa pertumbuhan itu dimainkan menggunakan tangan, tapi seiring waktu orang mulai mengenakan sarung tangan, baik dengan anyaman antara jari-jari atau dayung yang solid, dan akhirnya anyaman melekat pegangan - cikal bakal raket. Oleh 1500, bingkai raket kayu dicampur dengan domba usus sudah umum digunakan, bersama-sama dengan bola gabus berat sekitar tiga ons.

Popularitas permainan menyusut selama tahun 1700-an, tetapi mengalami revolusi lain pada tahun 1850: Charles Goodyear menemukan proses untuk karet disebut vulkanisasi, yang membuat bahan yang digunakan untuk membuat bola tenis signifikan melambung. Akibatnya, tenis sekarang bisa dimainkan di luar ruangan di rumput. Fondasi untuk tenis modern yang telah diaspal.

Pembagian Tenis menurut Asal ataupun Asal Kerajaannya.
1. Tenis nyata (Real tennis).


             Bentuk Medieval tenis disebut sebagai tenis nyata . Tenis nyata berkembang lebih dari tiga abad, dari pertandingan bola sebelumnya dimainkan sekitar abad ke-12 di Prancis yang melibatkan memukul bola dengan tangan kosong dan kemudian dengan sarung tangan. Pada abad ke-16, sarung tangan telah menjadi raket, permainan telah pindah ke area bermain tertutup, dan aturan telah stabil. Tenis nyata tersebar di popularitas di seluruh royalti di Eropa, mencapai puncaknya pada abad ke-16. Pada 1437 di Blackfriars, Perth , bermain tenis secara tidak langsung menyebabkan kematian Raja James I dari Skotlandia , ketika lubang pembuangan, di mana ia berharap untuk melarikan diri pembunuh, telah diblokir untuk mencegah hilangnya bola tenis. James terjebak dan dibunuh.

Francis I dari Perancis (1515-1547) adalah seorang pemain antusias dan promotor tenis nyata, membangun pengadilan dan mendorong bermain di antara abdi dalem dan rakyat jelata. Penggantinya Henry II (1547-1559) juga pemain yang sangat baik dan meneruskan tradisi Perancis kerajaan. Pada tahun 1555 seorang pendeta Italia, Antonio Scaino da Salothe, menulis buku pertama yang diketahui tentang tenis, Trattato del Giuoco della Palla. Dua raja Perancis meninggal karena tenis terkait episodes- Louis X dari dingin yang parah setelah bermain dan Charles VIII setelah memukul kepalanya selama pertandingan. Raja Charles IX diberikan konstitusi kepada Corporation Tenis Profesional pada tahun 1571, menciptakan pro pertama 'tour' tenis, membangun tiga tingkat profesional: magang, asosiasi, dan menguasai. Seorang profesional bernama Forbet menulis dan menerbitkan kodifikasi pertama aturan pada 1599.

Royal kerajaan di Inggris dimulai dengan Henry V (1413-1422.) Henry VIII (1509-1547) membuat dampak besar sebagai raja muda, memainkan permainan dengan penuh semangat di Hampton Court pada pengadilan ia dibangun pada tahun 1530. Hal ini diyakini bahwa istri keduanya Anne Boleyn sedang menonton pertandingan ketika ia ditangkap dan bahwa Henry sedang bermain ketika berita nya eksekusi tiba. Selama masa pemerintahan James I (1603-1625), London memiliki 14 pengadilan.

        Tenis nyata disebutkan dalam literatur oleh William Shakespeare yang menyebutkan "balles tenis" di Henry V (1599), ketika keranjang mereka diberikan kepada Raja Henry sebagai ejekan dari pemuda dan main-main nya; Insiden ini juga disebutkan dalam beberapa kronik sebelumnya dan balada . [25] Salah satu referensi awal yang paling mencolok muncul dalam sebuah lukisan karya Giambattista Tiepolo berjudul The Death of Hyacinth (1752-1753) di mana raket tegang dan tiga bola tenis digambarkan . Tema lukisan ini adalah kisah mitologi Apollo dan Hyacinth , ditulis oleh Ovid . Giovanni Andrea dell'Anguillara diterjemahkan ke Italia di 1561 dan diganti permainan kuno cakram, dalam teks aslinya dengan Pallacorda atau tenis, yang telah mencapai status yang tinggi di pengadilan di tengah-tengah abad ke-16. Tiepolo lukisan, ditampilkan di Museo Thyssen Bornemisza di Madrid , diperintahkan tahun 1752 oleh Jerman count Wilhelm Friedrich Schaumburg Lippe, yang adalah seorang pemain tenis avid.

     Permainan berkembang di kalangan bangsawan abad ke-17 di Prancis, Spanyol, Italia, dan di Kekaisaran Austro-Hungaria , tetapi menderita di bawah Inggris puritanisme . Dengan Age of Napoleon , keluarga kerajaan Eropa yang terkepung dan tenis nyata sebagian besar ditinggalkan. Tenis nyata memainkan peran kecil dalam sejarah Revolusi Perancis , melalui Sumpah Lapangan Tenis , janji ditandatangani oleh deputi Perancis lapangan tenis nyata, yang membentuk langkah awal yang menentukan dalam memulai revolusi . Di Inggris, selama abad ke-19 ke-18 dan awal sebagai tenis nyata mati, tiga olahraga raket lainnya muncul: raket , raket tenis , dan tenis rumput (permainan modern).

2. Tenis rumput (Lawn Tennis).


      Diantara 1859 dan 1865, di Birmingham, Inggris , Mayor Harry Gem , sebuah pengacara , dan temannya Augurio Perera , seorang pedagang Spanyol, elemen gabungan dari permainan raket dan Spanyol permainan bola Pelota dan bermain di helipad rumput di Edgbaston . Pada tahun 1872, baik laki-laki pindah ke Leamington Spa dan pada tahun 1874, dengan dua dokter dari Rumah Sakit Warneford, mendirikan klub tenis yang pertama di dunia, yang Leamington Tennis Club.

Pada bulan Desember 1873, Mayor Walter Clopton Wingfield dirancang dan dipatenkan permainan-yang ia sebut Sphairistikè serupa ( Yunani : σφάίρίστική, dari makna Yunani kuno "skill dalam bermain di bola"), dan segera dikenal hanya sebagai "lengket" -untuk hiburan yang tamunya di sebuah pesta kebun di tanah miliknya dari Nantclwyd, di Llanelidan , Wales. Dia mungkin didasarkan permainannya pada olahraga berkembang tenis luar termasuk tenis nyata. Banyak terminologi tenis modern yang juga berasal dari periode ini, sebagai Wingfield dipinjam baik nama dan banyak kosakata Perancis tenis nyata dan diterapkan ke permainan barunya. Dia dipatenkan permainan pada tahun 1874 dengan delapan buku peraturan halaman berjudul "Sphairistike atau Lawn Tennis", [34] tetapi ia gagal untuk berhasil dalam menegakkan nya paten . Dalam versinya permainan ini dimainkan pada jam-kaca berbentuk pengadilan dan bersih lebih tinggi (4 kaki 8 inci). Layanan ini harus dibuat dari kotak berbentuk berlian di salah satu ujung saja dan layanan harus bangkit melampaui garis layanan bukan di depannya. Dia mengadopsi The Rackets-based, sistem scoring dimana permainan terdiri dari 15 poin (disebut 'ace').

Menurut terminologi dengan meminjam nama baik Wingfield dipinjam baik nama dan banyak kosakata Perancis, tenis nyata, yaitu :
  • Tenis berasal dari tenez Perancis, bentuk imperatif jamak dari kata kerja tenir, untuk menahan, yang berarti "terus!", "Terima!" atau "mengambil", sebuah kata seru digunakan sebagai panggilan dari server ke lawannya untuk menunjukkan bahwa ia adalah tentang untuk serve.
  • Raket berasal dari bahasa Arab rakhat, berarti telapak tangan.
  • Deuce berasal dari à deux le jeu, yang berarti "untuk keduanya adalah permainan" (yaitu, dua pemain memiliki nilai yang sama).
  • Asal usul penggunaan Cinta untuk nol masih diperdebatkan. Ada kemungkinan bahwa itu berasal dari "l'oeuf", kata Perancis untuk "telur", yang mewakili bentuk nol. Kemungkinan lain adalah bahwa hal itu berasal dari ekspresi Belanda "iets voor lof doen" , yang berarti melakukan sesuatu untuk pujian, menyiratkan tidak ada taruhannya moneter.
  • Alasan untuk penomoran skor menjadi "15", "30" dan "40" tidak diketahui. Sumber-sumber sejarah menunjukkan sistem awalnya 15, 30, 45 dengan 45 disederhanakan menjadi 40 dari waktu ke waktu. Teori umum adalah bahwa itu berasal dari perempat jam, atau dari perjudian taruhan.
Kompetisi besar pada sirkuit tenis, di antaranya :

Wimbledon, 1877.


          Kejuaraan, Wimbledon , didirikan oleh All England Club pada tahun 1877 untuk mengumpulkan uang untuk klub. Kejuaraan pertama diperebutkan oleh 22 laki-laki dan pemenang menerima Piala Gilt Perak menyatakan pemenang untuk menjadi "The All England Lawn Tennis Club Tunggal Juara Handed of the World ". Kejuaraan pertama memuncak perdebatan signifikan tentang cara untuk membakukan aturan. Tahun berikutnya ia diakui sebagai Kejuaraan resmi Inggris, meskipun itu terbuka untuk pesaing internasional. Pada tahun 1884 Ladies Singles and Gentlemen Ganda Kejuaraan diresmikan, diikuti oleh wanita dan Ganda Campuran pada tahun 1913.

U.S. Open, 1881.


        Tenis pertama kali dimainkan di Amerika Serikat di rumah Maria Ewing Outerbridge di Staten Island Cricket Club di New Brighton Staten Island, New York pada tahun 1874. Pada tahun 1881, keinginan untuk bermain tenis kompetitif menyebabkan pembentukan klub tenis .  Lokasi yang tepat dari klub itu di bawah apa yang sekarang Staten Island Ferry terminal. Pertama turnamen Nasional Amerika pada tahun 1880 telah bermain di sana. Sebuah OE Woodhouse Inggris bernama memenangkan pertandingan single. Ada juga pertandingan ganda yang dimenangkan oleh pasangan lokal. Ada aturan yang berbeda di setiap klub. Bola di Boston itu lebih besar daripada yang biasanya digunakan di NY. Pada tanggal 21 Mei 1881, National Association Lawn Tennis Amerika Serikat (sekarang Asosiasi Tenis Amerika Serikat ) dibentuk untuk membakukan aturan dan mengatur kompetisi. Satu The US National Pria Championship, sekarang AS Terbuka , pertama kali diadakan pada tahun 1881 di Newport, Rhode Island . Satu The US National Perempuan Kejuaraan pertama kali diadakan pada tahun 1887 di Philadelphia.

The French Open, 1891/1925.


      Tenis adalah olahraga yang didominasi dari dunia berbahasa Inggris, didominasi oleh Inggris dan Amerika Serikat. Itu juga populer di Perancis, di mana Prancis Terbuka tanggal perjalanan untuk 1891 sebagai Championat de France International de Tenis. Turnamen ini tidak diakui sebagai turnamen utama atau Grand Slam sampai dibuka untuk semua bangsa pada tahun 1925.

Australia Terbuka, 1905.


              Australia Terbuka pertama kali dimainkan pada tahun 1905 sebagai The Australasian (Australia dan Selandia Baru) Championships. Karena keterpencilan geografis, historis, peristiwa itu tidak mendapatkan kehadiran dari pemain tenis top. Ini menjadi salah satu turnamen tenis utama dimulai pada tahun 1924 (yang ditunjuk oleh ILTF yang). Pada tahun 1927, karena otoritas tenis Selandia Baru merilis komitmen mereka untuk turnamen, itu menjadi dikenal sebagai Kejuaraan Australia. Untuk sebagian besar tahun 1970-an dan awal 1980-an, acara tidak memiliki partisipasi dari atas peringkat profesional tenis. Sejak pindah ke Melbourne Park pada tahun 1988, Australia Terbuka telah memperoleh popularitas tiga lainnya Grand Slam.

       Sejak pertengahan tahun 1920-an mereka menjadi dan tetap peristiwa yang paling bergengsi di tenis. Memenangkan empat turnamen pada tahun yang sama disebut Grand Slam

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.