Home » » Teknik Dasar dalam Olahraga Tenis, Basic Techniques in Tennis.

Teknik Dasar dalam Olahraga Tenis, Basic Techniques in Tennis.

Posted by berbagaireviews.com on 21 Oktober 2014

Tennis Reviews, Sekilas Teknik Dasar Tennis.


Mitos terbesar dalam tenis adalah: " “If you perform tennis technique correctly, the ball will go over (well)."  Ide ini kemudian mengarah ke yang berikutnya: "“If you missed a shot, you did something technically wrong, and your goal is to find out what you did wrong and correct it. If you correct that technical mistake, the ball will go in next time."

Mungkin itulah sepenggal kata dari para petenis dunia. Tetapi sejatinya memanfaatkan peluang untuk menguasai teknik tenis dan keterampilan sangat penting untuk kemajuan permainan pemain tenis. Dalam olahraga ini, setiap atlet tenis mengembangkan gaya yang unik dari bermain game yang memberdayakan kekuatan nya.

         Perkembangan kekuatan tersebut sangat penting bagi perkembangan permainan seorang atlet, tetapi pada waktu kekuatan ini dapat mengekspos kelemahan ketika bermain atlet kompetitif berpengalaman dalam permainan tenis. Berpengalaman atlet kompetitif adalah pandai dalam mengakui kesalahan dalam teknik tenis lawan dan akan mengambil keuntungan dari kesempatan untuk mendominasi situasi.
Pemain Biasanya, akan cepat frustrasi jika sering dikalahkan sering mengakibatkan menampilkan pribadi kekecewaan dan kebingungan dalam permainan. Tidak ada yang suka kalah, sehingga semua orang dapat memahami kekecewaan seorang atlet akan membawa kerugian. Di sisi lain, kebingungan dapat mengembangkan untuk sejumlah alasan. Di sinilah pesaing serius tertarik kembali ke teknik tenis dasar dan keterampilan dalam upaya untuk memperbaiki kelemahan mereka serta mempertajam kekuatan mereka.
Menguasai teknik tenis dasar, membangun sebuah dasar tenis solid. Untuk membangun dasar yang kuat, pemain harus berlatih secara teratur dan berusaha untuk menguasai enam stroke tenis mendasar. Setiap titik yang dimainkan akan membutuhkan satu, dua, atau semua stroke ini sepanjang pertandingan, mengatur, atau pertandingan.

       Stroke tenis mendasar adalah teknik tenis penting dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam permainan tenis, adalah sebagai berikut :

1. Tenis Forehand.


The forehand tenis adalah 'meat and potatoes', atau 'money shot' untuk sebagian besar atlet tenis. Hal ini tidak selalu stroke paling mudah untuk belajar, tetapi ini adalah yang paling alami. Untuk memvisualisasikan forehand tenis, gambar ini sejenak.

        Mari kita asumsikan Anda kidal. Jika Anda bermain tenis dan lawan mengembalikan bola tenis langsung ke tubuh Anda, naluri alami Anda akan melangkah ke kanan dan memukulnya kembali dari sisi kiri tubuh Anda. Namun, jika Anda tangan kanan dan lawan mengembalikan bola tenis langsung ke tubuh Anda, naluri alami Anda akan melangkah ke kiri dan memukulnya kembali dari sisi kanan tubuh Anda.

Mayoritas pemain tenis lebih memilih untuk mengeksekusi forehand lebih dari pukulan tenis mendasar lainnya. Bahkan, sebagian besar stroke tenis dieksekusi dalam permainan, set, atau pertandingan adalah pukulan forehand.

2. Tenis Backhand.


The backhand tenis dijalankan dari sisi berlawanan dari sisi forehand. Jadi jika Anda kidal, backhand anda dijalankan dari sisi kiri tubuh Anda dan jika Anda kidal, backhand anda dijalankan dari sisi kanan tubuh Anda.

Dalam melaksanakan backhand tenis, Anda harus membawa tangan memukul alami Anda di sekitar tubuh Anda sebelum memukul bola tenis. Backhand tenis mungkin tampak aneh pada awalnya, tetapi karena Anda berlatih dan membiasakan diri dengan pukulan ini akan menjadi alternatif yang menyambut untuk dasar teknik tenis dan keterampilan.

3. Tenis Serve.


Tenis serve inisiat setiap point. Petenis yang servis disebut server dan petenis lain disebut penerima. Dengan aturan, Anda dapat memilih untuk servis tetap Anda inginkan, itu adalah pilihan Anda. Secara teknis meskipun, pemain tenis kompetitif mencapai dan mempertahankan hasil yang paling efektif dengan melempar bola lurus ke atas tinggi di atas kepala sambil memutar raket tenis dengan gerakan ayunan penuh bertujuan untuk memukul bola ke area pelayanan diagonal pada ujung tenis pengadilan.

4. Tenis Lob.


Uniknya disebut dalam tenis, lob ini terutama digunakan sebagai teknik defensif untuk mengubah momentum titik menjadi bermain ofensif. Apakah itu masuk akal? Biarkan saya mencoba untuk menjelaskan.

Apa itu lob? Sebuah lob adalah melengkung tinggi ditembak dengan tambahan menggantung waktu yang diinisiasi oleh forehand, backhand, atau pada waktu tendangan voli. Dengan teknik lob, pesaing tenis memiliki kemampuan untuk mengubah arah titik dan menjaga lawan kehilangan keseimbangan saat bermain game.

        Sebagai pesaing, tujuan Anda adalah untuk memenangkan setiap satu setiap titik. Dari waktu ke waktu atlet tenis menemukan diri mereka keluar dari posisi atau rentan selama bermain game. Ini adalah ketika teknik lob sangat berguna dan dapat mengubah arah saat itu. Dengan meluncurkan lob dengan presisi dan keunggulan, pesaing sekarang bisa mendapatkan dan mengambil kendali saat itu. Kehadiran lob terus lawan menebak bukan mengantisipasi forehand diprediksi atau stroke tanah backhand.
Kuasai lob sebagai teknik tenis defensif dan ofensif untuk mendapatkan keuntungan. Dengan kata lain, lob di akan untuk memenangkan point.

5. Tenis Overhead.


Mirip dengan servis, teknik tenis overhead dirancang untuk mendapatkan poin dengan memukul bola tenis seperti mengapung di udara di atas kepala ke forehand atau backhand samping tubuh seorang atlet tenis. Umumnya, ini adalah respon terhadap upaya lob berhasil di mana pesaing tenis yang diprakarsai lob membayar mahal.
Pikirkan kinerja ini sebagai slam dunk dalam bola basket atau lonjakan voli di mana atlet tenis sengaja istilah tindakan ini sebagai smash overhead atau menghancurkan untuk pendek. Sebuah teknik overhead menghancurkan  yang besar menghasilkan efek mendominasi menakutkan karena dapat menakut-nakuti dan memberikan Anda keuntungan lebih dari lawan frustrasi.

6. Tenis Voli. 


Sederhananya, voli adalah teknik pukulan pendek dengan sedikit atau tanpa ayunan kembali dari forehand atlet tenis atau sisi backhand. Jika Anda adalah tipe pemain yang suka akan menyerang untuk menghasut tindakan cepat, voli mungkin adalah salah satu jika tidak keterampilan tenis favorit Anda yang mengintensifkan permainan Anda.

      Selain servis atau overhead, setiap tembakan pemain mengeksekusi sebelum bola memantul di pengadilan dianggap tendangan voli. Keterampilan ini sering dicoba sebagai reaksi terhadap selai out-of-posisi di mana seorang atlet tenis tidak dapat bermain bounce.

Sebagian besar waktu meskipun, voli ini terbiasa bermain sebagai pendekatan serangan di dekat net di mana atlet tenis terampil memiliki pilihan yang cukup untuk menang poin karena kemudahan tembakan memancing dan membersihkan net. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, setiap titik yang dimainkan akan membutuhkan satu, dua, dan kadang-kadang semua ini stroke tenis mendasar sepanjang permainan, set, atau pertandingan.
Tune mereka secara teratur untuk memajukan permainan Anda dan mengurangi memainkan negatif. Menyimpang dari tindakan ini dan kemungkinan Anda akan membayar harga terutama di turnamen tenis kompetitif.

Jadi menetapkan tujuan dan berusaha untuk menguasai teknik-teknik tenis mendasar, tentu akan selalu memberikan permainan yang terbaik.
 

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.