Home » » Rahasia Agar Remaja Mampu Menikmati Pendidikan Karakter, Character Education of Teen

Rahasia Agar Remaja Mampu Menikmati Pendidikan Karakter, Character Education of Teen

Posted by berbagaireviews.com on 31 Oktober 2014

Pendidikan Karakter yang Menyenangkan Remaja.

berbagaireviews.com

Sebelumnya, kita setidaknya sudah mengerti dengan remaja. Remaja merupakan masa transisi dari masa anak-anak ke masa awal dewasa. Usia remaja berada pada kisaran usia 10 tahun sampai usia 21 tahun. Pada masa itu remaja sedang mencari identitas dirinya. Oleh karena itu, remaja harus mendapat pendidikan karakter agar dapat mengarahkan minatnya pada kegiatan-kegiatan positif. Pendidikan berkarakter yang dapat diberikan pada remaja, antara lain, berperilaku jujur, kreatif, percaya diri, santun, dan peduli. Ingin lebih mengetahui ada pada http://www.berbagaireviews.com/2014/10/pengertian-karakter-remaja-pengertian.html

     Pendidikan karakter memiliki rintangan besar, jika itu akan menjadi tantangan untuk grup remaja tersebut. Remaja sedang mempersiapkan untuk memasuki masa dewasa, dan sering menemukan kesenangan mereka dalam apa yang mereka pikir dunia itu. Mereka tertarik pada apa yang mereka anggap sebagai issue "hot", masalah tentang pacaran, sex, kehamilan remaja, olahraga, run-in dengan hukum tetapi bagaimana dengan pendidikan karakter? "Membosankan," seorang remaja akan mengatakan seperti itu. Jadi bagaimana kita bisa mengubah membosankan untuk menyenangkan? Mengenai langkah - langkah dasar dari pendidikan karacter telah kita bahas di http://www.berbagaireviews.com/2014/10/langkah-langkah-pendidikan-karakter.html

Remaja dapat menikmati pendidikan karakter ketika rencana pelajaran pendidikan karakter dan kegiatan pendidikan karakter dengan empat rahasia, yaitu :

a. Get Real  
    Banyak pendidik, diberi tugas untuk pendidikan karakter pengajaran, memakai karakter "pakaian" dan menggunakan karakter "pidato" di kelas, tapi remaja bisa melihat palsu yang mil jauhnya. Kepalsuan memicu peringatan radar. Remaja dengan cepat melihat bahwa guru pendidikan karakter mereka adalah laki-laki atau perempuan dengan karakter palsu. Mereka menghormati baik guru dengan rencana pembelajaran pendidikan karakter dan kegiatan pendidikan karakter tersebut. Mengapa harus mereka?

      Karakter pribadi Anda harus asli ketika Anda mengajar remaja. Ketika Anda menjelaskan integritas, remaja harus mampu mengangguk dan berkata, "Guru itu adalah contoh yang jelas dari integritas. Dia sendiri menganut unwaveringly untuk kode moral yang ketat. Karakternya utuh, tidak terbagi. Dia tidak berubah dari situasi ke situasi. Ketika rencana pelajaran pendidikan karakter fokus pada tanggung jawab, remaja harus harus mengakui, "Guru kami adalah panutan tingkat pertama dari tanggung jawab. Dia selalu mempersiapkan pelajaran secara menyeluruh. Dia tahu pekerjaannya dan memberikan nya mutlak terbaik. " Apapun karakter sifat Anda mengajar, latihan mereka sendiri. Menggantung pelajaran pendidikan karakter berencana model nyata, dan remaja akan menikmati pendidikan karakter.

b. Get Priorities Right 
     Banyak rencana pelajaran pendidikan karakter dan kegiatan pendidikan karakter adalah kurikulum add-ons. Sayangnya, guru pendidikan karakter sering melihat cabang ini belajar sebagai add-on untuk pekerjaan mereka juga. Apa yang saya maksud?

    Pendidikan karakter adalah buang-buang waktu untuk banyak pendidik, yang sebagian besar tidak memilih untuk mengajarkannya. Administrator menekan pelatih dan konselor dalam layanan. Mereka pelatih dan konselor mungkin tidak pernah belajar menulis rencana pelajaran pendidikan karakter kualitas atau mengembangkan kegiatan pendidikan karakter berarti bagi remaja, tetapi mereka memenuhi syarat untuk mengajar pendidikan karakter. Mengapa? Mereka memiliki jam gratis sekali atau dua kali sebulan. Guru lain tidak. Remaja mendapatkan gambar. "Pendidikan karakter tidak penting, dan saya benci dipaksa untuk menghabiskan waktu pada hal-hal yang tidak penting!" Tapi pendidikan karakter adalah prioritas - tujuan utama pendidikan! Menggantung pendidikan karakter pada prioritas yang benar, dan remaja akan menikmatinya.
Get Attention 
     Seperti yang kita lihat sebelumnya, remaja menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang isu-isu yang "hot" kepada mereka : tentang pacaran, keintiman seksual, kehamilan remaja, olahraga, dan run-in dengan hukum. Meraih perhatian dengan isu-isu panas adalah cara terbaik untuk membuat pendidikan karakter menyenangkan - jika dilakukan dengan benar.

    Novel karakter seperti buku terlaris Tanggal dengan Tanggung Jawab dan pendamping Paspor untuk Keberanian berurusan dengan topik hangat secara menawan. Plot yang menarik mereka ambil terus perhatian remaja 'sementara mereka secara halus mengajarkan karakter penting. Rencana pelajaran pendidikan karakter yang menyertainya menerapkan pesan. Kegiatan pendidikan karakter mereka memperkuatnya, dan menambah kenikmatan remaja'. Itulah sebabnya Karakter dalam Action Seri buku menjadi sangat populer di kalangan remaja serta guru dan orang tua. Pendidikan karakter Tunggu menarik perhatian topik dan remaja menikmatinya.

Get Trustworthiness.
     Kepercayaan adalah sesuatu yang sulit untuk membangun dengan remaja, dan mudah untuk kehilangan kepercayan itu sendiri. Mintalah remaja untuk menjelaskan kepercayaan seorang guru pendidikan karakter dan mereka harus mengatakan sesuatu seperti, "Dia benar-benar bisa diandalkan. Saya akan merasa sangat aman menempatkan kepercayaan diri saya dalam dirinya. "Dapatkah para siswa mengatakan bahwa tentang Anda?

    Anda perlu menghasilkan kepercayaan dalam pengajaran Anda karakter. Remaja Anda harus dapat tergantung pada apa yang Anda ajarkan. Mereka harus tahu bahwa Anda mendasarkan rencana pelajaran pendidikan karakter Anda mutlak, nilai-nilai tidak relatif. Mereka harus tahu bahwa Anda berarti apa yang Anda katakan - bahwa Anda tidak akan mundur. Anda harus memegang dan mengajarkan kuat, keyakinan yang jelas. Anda harus memiliki keberanian keyakinan itu, membuat dapat memastikan siswa mempercayai Anda tidak goyah. Pendidikan karakter Tunggu kepercayaan untuk memastikan remaja menikmatinya. Pendidikan karakter akan menyenangkan untuk remaja ketika rencana pelajaran pendidikan karakter dan kegiatan pendidikan karakter menggantung kokoh di empat rahasia ini.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.