Various Reviews Knowledge and Education

13 September 2019

Destinasi Tempat - Tempat Wisata di Propinsi Sulawesi Tengah, Tourist attractions in Central Sulawesi.

| 13 September 2019

Destinasi wisata di Sulawesi Tengah - berbagaireviews.com


Sulawesi Tengah dengan ibukotanya Palu juga menyimpan sejuta pesona wisata yang siap untuk di eksplore. Keberadaannya yang dekat dengan teluk Palu dan tengah-tengah Pulau Sulawesi menghasilkan landscape cantik nan memukau. Tidak ada salahnya kamu siap-siap dari sekarang untuk mendatangi Sulawesi Tengah di musim liburan yang akan datang. Beragam tempat wisata ini sayang jika kamu lewatkan.

Pulau Lutungan.


Pulau Lutungan - berbagaireviews.com


Disamping sebagai destinasi wisata yangs sangat menarik, pualu ini kerap dikunjungi orang dengan tujuan mencari berkah. Dengan cara menancapkan pelepah kelapa dan mencabutnya. Aapabila pelepah menjadi pendek, maka permintaan tidak terkabul. Begitu pula sebailknya.

Pantai Talise.


Pantai Talise - berbagaireviews.com


Destinasi wisata yang bisa kamu datangi di Palu adalah tentu saja pantai, karena Palu adalah daerah yang berada di pinggir laut. Salah satunya adalah Pantai Talise yang merupakan pantai paling favorit di Palu. Di pantai ini kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang. Jadi kamu sangat bisa menikmati pantainya dengan berenang dan melihat sunset.

Pantai Tanjung Karang.


 Pantai Tanjung Karang - berbagaireviews.com


Pantai berikutnya dalah Pantai Tanjung Karang yang terletak di teluk Palu, hanya berjarak sekitar 40 menit dari Kota Palu. Di pantai ini kamu akan melihat pantai dengan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya.

Sou Raja.
Sou Raja Sulawesi Tengah - berbagaireviews.com


Kalau mau melihat kebudayaan Palu jaman dahulu kamu bisa mengunjungi Sou Raja. Tempat ini merupakan rumah yang menjadi tempat tinggal para raja bangsawan Palu. Rumah ini dibangun dengan menggunakan material kayu sebagai bahan bangunan dengan atap berbentuk segitiga. Sou Raja terletak di wilayah Palu Selatan yang bisa ditempuh dalam waktu yang singkat.

Pulau Pasoso.

Destinasi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata sekaligus meliihat keberadaan hewan-hewan lokal seperti penyu. Pulau ini disebut juga pulau penyu hijau karena di pulau ini terdapat banyak penyu hijau. Setiap bulan September dan November pulau ini dipadati pengunjung yang ingin melihat penyu-penyu bertelur.

Pusentasi Pusat Laut Donggala.
Pusentasi Pusat Laut Donggala - berbagaireviews.com


Hal menakjubkan yang ada di Palu ini juga harus lamu datangi yaitu Pusentasi Pusat Laut Donggala. Pusentasi ini adalah sebuah sumur air laut yang ada di daratan dengan air yang terasa asin dan jernih. Pusentasi bisa dicapai hanya dalam waktu 45 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat Kota Palu. Kamu juga bisa berenang di Pusentasi ini.

Taman Nasional Lore Lindu.
Taman Nasional Lore Lindu - berbagaireviews.com

Kalau kamu mau menikmati yang hijau-hijau di Palu maka cobalah berkunjung ke Taman Nasional Lore Lindu. Di sini kamu bisa menemukan banyak hal menarik lainnya yang bisa di eksplore yaitu Lembah Besoa, danau Lindu, Lembah Saluki, Lembah Bada, Lembah Napu, Danau Lewuto, Gunung Nokilalaki, Gunung Rorekatimbo, dan Sungai Lariang.

Pulau Kadidiri
Pulau Kadidiri - berbagaireviews.com


Wisata alam palu selanjutnya adalah pulau kadidiri yang tak kalah indahnya dengan kepulauan togean. Pulau kadidiri terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan wisata bahari yang eksotik.

Danau Poso.
Danau Poso - berbagaireviews.com


Salah satu danau terbesar di Indonesia ini yaitu Danau Poso juga bisa kamu kunjungi. Danau air tawar yang berada di Kabupaten Poso ini sangat sayang untuk dilewatkan karena keindahannya.

Air Terjun Saluopa.
Air Terjun Saluopa - berbagaireviews.com


Air terjun juga ada lho. Yups kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Saluopa yang menyuguhkan pemandangan air terjun dua susun dengan airnya yang jernih dan dikelilingi oleh hutan yang kaya akan flora dan fauna.

Wisata Kepulauan Togean.
Wisata Kepulauan Togean - berbagaireviews.com

wisata sulawesi tengah selanjutnya adalah kepulauan togean yang mempunyai seribu keindahan alam yang eksotik. Destinasi andalan dari pulau ini adalah wisata bawah lautnya sangat indah. Untuk menjangkau tempat ini ana bisa menggunakan kendaraan bermotor selama sekitar 4 jam yang dilanjutnkan dengan prahu. Kepulauan Togean ini berad di Kecamatan Tojo UnaUna, Palu, Sulawesi Tengah.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan atau kekurangan kami mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar dengan sifatnya membangun menjadi lebih baik. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar