Various Reviews Knowledge and Education

2 September 2019

Alat Listrik Perawatan Kulit, Fungsi, Manfaat, Cara Pemakaian, Electric Skin Care Equipment.

| 2 September 2019
Alat Listrik Perawatan Kulit - berbagaireviews.com


Jenis alat kecantikan dikategorikan pada perangkat kerja secara teknis (tools kit) dan perabot untuk penunjang perawatan kecantikan. Berikut adalah uraian tentang alat-alat kecantikan dan kegunaannya 

1. Mobile Skin Treatment.


Mobile Skin Treatment - berbagaireviews.com


Mobile skin treatment adalah alat elektrik yang digunakan untuk perawatan kecantikan yang didesain multi fungsi, yakni terdiri dari beberapa alat perawatan dalam satu unit alat. Berbagai produsen alat kecantikan telah memodifikasi dengan perkembangan teknologi serta perkembangan terkini dari metode perawatan kecantikan sehingga dalam satu unit terdiri dari : Vaporiser, high frequency, ultrasonic, vibrator, vacuum suction, galvanic, frimator dan lainnya sesuai inovasi dari produsen alat. Kelebihan dari penggunaan alat ini adalah efektif dalam pemanfaatan area dan proses kinerja. Kelemahan nya apabila terjadi gangguan pada salah satu item, satu unit alat tersebut harus ditarik seluruhnya untuk proses perbaikan.
Berikut adalah contoh dari Mobile skin treatment.


2. Frimator.


Frimator (alat listrik kecantikan) - berbagaireviews.com


Alat kecantikan ini menggunakan energi listrik atau batre yang menimbulkan gerakan mekanik berupa rotasi ringan pada kulit wajah. Alat ini berguna untuk pembersihan mendalam (deep cleansing). Alat ini ada yang berupa satu unit sendiri ada pula yang tergabung dalam satu unit yang berupa compact mobile skin treatment.

3. Galvanic.


Galvanic (alat listrik kecantikan arus searah) - berbagaireviews.com


Galvanic adalah Jenis alat listrik kecantikan arus searah yang berdaya guna ionisasi, dimanfaatkan untuk meresap kan kosmetik pemupuk yang berbentuk ekstrak (ionthoporesis), atau disincrustasi.


4. High Frequency.


High Frequency - berbagaireviews.com


Jenis alat listrik kecantikan dengan frekuensy tinggi yang berdaya guna mengubah energi listrik menjadi energi cahaya yang mengandung anti bakteri, dimanfaatkan untuk mensterilkan jerawat.


5. Pulverisator.


Pulverisator (alat penyemprotan kosmetik) - berbagaireviews.com


Jenis alat untuk mengaplikasikan kosmetik penyegar melalui teknik penyemprotan, sehingga penyegar dapat berubah menjadi partikel yang lebih halus, tersebar keluar dan lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit.


6. Radio Frequency Facelift.


Radio Frequency Facelift - berbagaireviews.com


Radio Frequency Facelift adalah alat yang digunakan untuk mengencangkan kulit dan menjadikan kulit tampak muda kembali. Radio Frequency Facelift menggunakan teknik mengencangkan kulit yang bersifat nonivasif (tanpa memasukkan bahan-bahan ke dalam tubuh) sehingga penggunaan alat ini sangatlah aman dan tanpa efek samping.

Radio Frequency Facelift bekerja dengan cara melepaskan energi radiofrequency ke dalam kulit bagian dalam yang menyebabkan kolagen di dalam kulit berkonsentraksi dan mengerut. Proses pengerutan ini membuat kulit bagian atas menjadi kencang dan terangkat. Proses ini juga merangsang kulit untuk membentuk atau mereproduksi kolagen baru. Proses pembentukan kolagen baru berlangsung dalam beberapa bulan sehingga membuat hal ini menjadi satu keuntungan lebih dari perawatan dengan menggunakan alat Radio Frequency Facelift. 

Selain dari itu alat ini mampu menembus lapisan kulit bagian bawah sehingga tidak merusak kulit bagian atas. Para operator mesin ini juga akan menggunakan electrode gel untuk menjaga keadaan kulit bagian atas. Proses perawatan ini tidak sakit dan tidak memerlukan obat bius dan dilakukan hanya dengan satu kali perawatan saja. Lama waktu perawatan Radio Frequency Facelift sekurang-kurangnya satu jam. Hasilnya dapat dirasakan setelah 4-6 minggu (2 kali seminggu) perawatan.

Fungsi/manfaat alat radio frequency facelift :
  • Untuk mengencangkan kulit.
  • Membantu menghilangkan lemak jerawat.
  • Mengecilkan pori-pori.
  • Mengangkat kulit ke bagian mata.
  • Mengurangi lingkar mata yang berwarna hitam.
  • Mencerahkan warna kulit.
  • Keuntungan jangka panjang : merangsang pertumbuhan kolagen yang baru.

7. Vapozone.


Vapozone alat kecantikan - berbagaireviews.com


Jenis alat kecantikan yang dioperasikan dengan tenaga listrik, berdaya guna mengeluarkan uap yang mengandung anti bakteri.


8. Magnifying lamp.


Magnifying lamp - berbagaireviews.com


Magnifying lamp adalah kaca pembesar yang di lengkapi dengan sinar lampu. Tujuan pemakaian alat ini adalah sebagi alat pembantu saat diagnosa kulit wajah klien, sehingga dapat terlihat jelas kelainan atau masalah-masalah kulit wajah klien dan alat ini penentu tindakan perawatan.
Kontra indikasi : Alat ini dapat dipakai oleh semua jenis kulit.

 Cara pemakaian magnifying lamp :
  • Pertama-tama kulit wajah klien sudah dilakukan pembersihan.
  • Mata klien ditutup dengan kapas lembab yang dibasahi dengan boor water.
  • Magnifying lamp diaktifkan, kemudian lampu menyala dan diarahkan diatas wajah klien untuk melakukan diagnosa keadaan kulit wajah.

9. Vacum saction.


Vacum saction - berbagaireviews.com

vacum saction adalah alat yang memanfaatkan energi listrik dan diubah menjadi energi mekaniksebagi alat penghisab. Alat ini bertujan untuk pembersih dari kotoran yang melekat pada kulit wajah, untuk pengeluaran komedo, geerakan pengurutan atau massage dengan menekan pada jaringan kulit untuk melancarkan peredaran darah. Penggunaan tabung sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Kontra indikasi vacum saction 
 Kulit sensitif dan courporouse, terdapat luka atau bengkak dan terdapat penyakit kulit menular.

Cara pemakaian vacum saction pengeluaran komedo.
  • Digunakan setelah iondisincrustasi (kulit berminyak dan pigmentasi).
  • Setelah peeling.
  • Setelah penguapan.
  • Gunakan tabung untuk pengeluaran komedo, sebelumnya tabung diisi dengan sedikit kaps kering.
  • Tekan tombol on untuk mengaktifkannya.
  • Atur daya hisap sesuai kebutuhan.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan atau kekurangan kami mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar dengan sifatnya membangun menjadi lebih baik. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar