Home » » Jogging dan Manfaatnya Pada Kesehatan

Jogging dan Manfaatnya Pada Kesehatan

Posted by berbagaireviews.com on 17 Oktober 2014

Pengertian Jogging.

berbagaireviews.com

Olahraga yang satu ini, tentu terkesan santai karena begitu terlihat rilex, sehingga tidak memerlukan waktu sebagai hasil pencapaian akhirnya. Mungkin anda sudah pernah melakukannnya seperti halnya lari - lari yang tidak begitu cepat ataupun terlihat lambat.

    Olahraga ini idealnya disebut jogging yang merupakan bentuk berlari atau berjalan pada kecepatan lambat atau santai. Tujuan utama adalah untuk meningkatkan kebugaran fisik dengan lebih sedikit stres pada tubuh daripada dari berjalan lebih cepat, atau untuk mempertahankan kecepatan stabil untuk waktu yang cukup lama. Dilakukan jarak jauh, itu adalah bentuk pelatihan daya tahan aerobik.

Jogging juga dapat dikatakan berjalan pada kecepatan yang lembut. Definisi joging dibandingkan dengan berjalan tidak standar. Salah satu definisi menjelaskan joging sebagai berjalan lebih lambat dari 6 mil per jam (10 km / jam). 


Jogging juga dibedakan dari cara berjalan dengan memiliki jarak lateral yang lebih luas dari gerakan kekuatan kaki, menciptakan gerakan sisi ke sisi yang mungkin menambah stabilitas pada kecepatan lebih lambat atau ketika tidak ada koordinasi.

Sejarah Jogging.
Etimologi dari jog kata tidak diketahui, tetapi mungkin terkait dengan shog atau menjadi penemuan baru di abad ke-16. Pada 1593 William Shakespeare menulis dalam Taming of the Shrew, "you may be jogging whiles your boots are green ". Pada saat itu, biasanya dimaksudkan untuk meninggalkan. Jogging istilah sering digunakan dalam bahasa Inggris dan sastra Amerika Utara untuk menggambarkan gerakan cepat pendek, baik disengaja atau tidak disengaja. Hal ini juga digunakan untuk menggambarkan cepat, tajam goyang atau jar. Richard Jefferies, seorang naturalis Inggris, menulis tentang "joggers", menggambarkan mereka sebagai cepat bergerak orang yang disikat orang lain selain saat mereka lewat. Jogging istilah berasal dari Inggris pada pertengahan abad ke-16 . Penggunaan ini menjadi umum di seluruh Kerajaan Inggris, dan pada tahun 1884 novelnya My Run Depan penulis Australia Rolf Boldrewood menulis "your bedroom curtains were still drawn as I passed on my morning jog".

Di Amerika Serikat joging disebut "roadwork" ketika atlet dalam pelatihan, seperti petinju, lazim berlari beberapa mil setiap hari sebagai bagian dari pengkondisian mereka.  Di Selandia Baru selama tahun 1960 atau 1970 kata "perbaikan jalan" adalah sebagian besar digantikan oleh kata "joging", dipromosikan oleh pelatih Arthur Lydiard, yang dikreditkan dengan mempopulerkan jogging. Ide joging sebagai kegiatan terorganisir diperdebatkan dalam sebuah artikel halaman olahraga di Selandia Baru Herald pada bulan Februari tahun 1962, yang menceritakan tentang sekelompok mantan atlet dan penggemar kebugaran yang akan bertemu seminggu sekali untuk mencalonkan diri untuk "fitness and sociability". Karena mereka akan joging, koran ini menyatakan bahwa klub "dapat disebut Auckland Joggers 'Club" yang dianggap penggunaan pertama dari kata benda "jogger". University of track pelatih Oregon Bill Bowerman, setelah joging dengan Lydiard di Selandia Baru pada tahun 1962, menerbitkan Jogging buku pada tahun 1966, mempopulerkan joging di Amerika Serikat.

Tetapi pada Maret 2014 joging dilarang di Burundi karena "fears it was being used as a cover for subversion." Menurut BBC, "Tradisi Sabtu pagi berjalan dimulai selama bertahun-tahun Burundi konflik etnis", sebagai penduduk di kota Bujumbura, di mana bukit-bukit sekitarnya adalah tempat tinggal militan bersenjata sebelum tahun 2005, "akan mencoba untuk melampiaskan rasa takut mereka dan frustrasi dan claustrophobia, dengan menjalankan, sering dalam kelompok.

Latihan Jogging.


Jogging juga dapat digunakan sebagai pemanasan atau pendinginan untuk pelari, sebelum atau setelah latihan atau perlombaan. Hal ini sering digunakan oleh pelari serius sebagai sarana pemulihan aktif selama pelatihan interval. Sebagai contoh, seorang pelari yang menyelesaikan cepat 400 meter yang pengulangan pada satu mil kecepatan sub-5 menit bisa turun ke 8 menit mil kecepatan jogging selama putaran pemulihan.

Manfaat Jogging.
  • Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, jogging efektif dalam meningkatkan umur manusia, dan mengurangi efek penuaan, dengan manfaat bagi sistem kardiovaskular. Jogging berguna untuk memerangi obesitas dan tetap sehat.
  • The National Cancer Institute telah melakukan penelitian yang menunjukkan joging dan jenis-jenis latihan aerobik dapat mengurangi risiko paru-paru, usus besar, payudara dan kanker prostat, antara lain. Hal ini disarankan oleh American Cancer Society bahwa jogging selama setidaknya 30 menit lima hari seminggu dapat membantu dalam pencegahan kanker.
  • Sementara jogging di treadmill akan memberikan manfaat kesehatan seperti pencegahan kanker, dan membantu dalam penurunan berat badan, sebuah studi yang dipublikasikan di BMC Public Health melaporkan bahwa joging di luar ruangan dapat memiliki manfaat tambahan dari peningkatan energi dan konsentrasi. Jogging di luar ruangan adalah cara yang lebih baik untuk meningkatkan tingkat energi dan suasana hati terlebih dahulu daripada menggunakan treadmill di gym.
  • Jogging juga mencegah otot dan tulang kerusakan yang sering terjadi dengan usia, meningkatkan kinerja jantung dan sirkulasi darah dan membantu dalam melestarikan berat badan seimbang.
  • Jogging dapat digunakan sebagai metode untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau untuk menyediakan sarana latihan kardiovaskular tetapi dengan lebih sedikit stres pada sendi atau menuntut pada sistem peredaran darah.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS