Home » » Tenis dengan Sarana dan Prasarana Olahraga Tenis, Tennis Facilities

Tenis dengan Sarana dan Prasarana Olahraga Tenis, Tennis Facilities

Posted by berbagaireviews.com on 21 Oktober 2014

Review Fasilitas pada Tenis.


Anda tentu ingin bermain tenis, tetapi bagaimana dengan perlengkapan, alat ataupun fasilitas lainnya?, Apa anda sudah mengetahuinya?, Apa sudah memenuhi semua perlengkapan dasarnya?, Karena jika alat dan fasilitas ini tidak terpenuhi maka akan mempengaruhi bagaimana kesiapan penyelenggara untuk menyiapkan alat dan fasilitas yang dipakai dalam permainan tenis.

      Disamping itu, alat dan fasilitas tenis juga sangat mendukung dalam hal peningkatkan atau kemudahan melakukan gerakan tenis nantinya. Dan juga akan membuat para pemain menjadi lebih bersemangat, lincah dan dapat menampilkan permainan yang berkualitas untuk para penonton yang akan menyaksikan pertandingan tenis tersebut.

Dalam Olahraga tenis, terdapat berbagai fasilitas dan peralatan lainnya, seperti :

1. Raket.


      Komponen raket tenis termasuk pegangan, yang dikenal sebagai pegangan, terhubung ke leher yang bergabung bingkai kasar elips yang memegang matriks string ditarik erat. Selama 100 tahun pertama dari permainan modern, raket terbuat dari kayu dan ukuran standar, dan string yang dari usus binatang. Konstruksi kayu Laminated menghasilkan lebih banyak kekuatan dalam raket digunakan melalui sebagian besar abad ke-20 sampai logam pertama dan kemudian komposit grafit karbon, keramik, dan logam ringan seperti titanium diperkenalkan. Bahan-bahan yang lebih kuat memungkinkan produksi lebih dari ukuran raket yang menghasilkan listrik lebih banyak lagi. Sementara teknologi menyebabkan penggunaan string sintetis yang cocok dengan nuansa usus namun dengan daya tahan ditambahkan.

Berdasarkan aturan modern tenis, raket harus mematuhi panduan berikut;
  • Wilayah memukul, terdiri dari string, harus datar dan umumnya seragam.
  • Bingkai dari daerah memukul mungkin tidak lebih dari 29 inci panjang dan 12,5 inci lebar.
  • Seluruh raket harus dari bentuk yang tetap, ukuran, berat, dan distribusi berat. Ada mungkin tidak ada sumber energi dibangun ke dalam raket.
  • Raket tidak harus menyediakan segala jenis komunikasi, instruksi atau nasihat kepada pemain selama pertandingan.
     Aturan mengenai raket telah berubah dari waktu ke waktu, sebagai bahan dan teknik kemajuan telah dibuat. Sebagai contoh, panjang maksimum frame telah 32 inci sampai dengan tahun 1997, ketika itu disingkat menjadi 29 inci. Banyak perusahaan memproduksi dan mendistribusikan raket tenis. Wilson, Kepala dan Babolat adalah beberapa merek yang lebih umum digunakan. Perusahaan yang sama mensponsori pemain untuk menggunakan raket ini dengan harapan bahwa nama perusahaan akan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat.

2. Balls (Bola).

       Bola tenis telah datang jauh dari yang terbuat dari strip kain dijahit bersama-sama dengan benang. bola tenis terbuat dari berongga karet dengan merasa coating. Secara tradisional putih, warna dominan secara bertahap berubah menjadi optik kuning di bagian akhir abad ke-20 untuk memungkinkan untuk meningkatkan visibilitas. Bola tenis harus sesuai dengan kriteria tertentu untuk ukuran, berat, deformasi , dan mental untuk disetujui untuk regulasi bermain. Federasi Tenis Internasional (ITF) mendefinisikan diameter resmi sebagai 65,41-68,58 mm (2,575-2,700 inci). Bola harus memiliki berat badan antara 56.0 dan 59.4 gram (1,975-2,095 ons). [39] bola Tenis secara tradisional diproduksi di Amerika Serikat dan Eropa . Meskipun proses memproduksi bola tetap hampir tidak berubah selama 100 tahun terakhir, sebagian besar manufaktur sekarang terjadi adalah Timur Jauh . Relokasi adalah karena lebih murah biaya tenaga kerja dan bahan-bahan di wilayah tersebut.

         Pemain maju meningkatkan kinerja mereka melalui sejumlah perlengkapan. Peredam getaran dapat interlaced di bagian proksimal dari array string untuk meningkat merasa. Menangani raket bisa dikustomisasi dengan bahan penyerap atau seperti karet untuk meningkatkan grip pemain '. Pemain sering menggunakan band keringat di pergelangan tangan mereka untuk menjaga tangan mereka kering juga. Akhirnya, meskipun permainan dapat dimainkan dalam berbagai sepatu, sepatu tenis khusus memiliki lebar, sol datar untuk stabilitas dan built-up struktur depan untuk menghindari kelebihan memakai.

3. Court.



   Tenis dimainkan pada persegi panjang, permukaan datar, biasanya rumput , tanah liat , atau lapangan keras beton, aspal, atau akrilik; kadang-kadang karpet digunakan untuk bermain indoor. Pengadilan adalah 78 kaki (23,77 m) panjang, dan 27 kaki (8,23 m) lebar untuk single pertandingan dan 36 ft (10,97 m) untuk ganda pertandingan. Ruang yang jelas tambahan sekitar court diperlukan agar pemain untuk mencapai bola overrun. Sebuah bersih membentang di lebar penuh pengadilan, sejajar dengan baseline, membaginya menjadi dua ujung yang sama. Hal ini diadakan oleh salah kabel logam atau kabel yang dapat tidak lebih dari 0,8 cm (1/3 inci). net adalah 3 kaki 6 inci (1,07 m) tinggi pada posting dan 3 kaki (0,914 m ) tinggi di pusat. Tampilan bersih adalah 3 kaki (0,914 m) di luar court ganda di setiap sisi atau, untuk single bersih, 3 kaki (0,914 m) di luar court single di setiap sisi. Ada lapangan rumput, lapangan keras, lapangan tanah liat dan permukaan lainnya juga.

      Tenis modern memakai desain Mayor Walter Clopton Wingfield yang, pada tahun 1873, dipatenkan dengan court yang sama seperti yang saat nya tenis Sticke (sphairistike). Template ini dimodifikasi pada tahun 1875 dengan desain pengadilan yang ada saat ini, dengan tanda-tanda yang mirip dengan versi Wingfield, tetapi dengan jam pasir bentuk court berubah menjadi persegi panjang.

Ada empat macam lapangan tennis, yaitu :
  • Lapangan keras yang terbuat dari semen
  • Lapangan rumput
  • Lapangan batu halus (gravel)
  • Lapangan semacam tanah liat (day)

4. Line (Garis).



        Garis-garis yang menggambarkan lebar pengadilan disebut dasar (back terjauh) dan pipa servis (tengah court). Tanda pendek di tengah masing-masing garis dasar disebut sebagai salah tanda hash atau tanda pusat. Garis terluar yang membentuk panjang yang disebut ganda sela-sela. Ini adalah batas-batas digunakan ketika ganda yang sedang dimainkan. Garis ke bagian dalam ganda sela-sela adalah single sela-sela dan digunakan sebagai batas-batas dalam single bermain. Daerah antara sampingan ganda dan terdekat single sampingan disebut gang ganda, yang dianggap dimainkan dalam bermain ganda. Garis yang berjalan di pusat sisi pemain pengadilan disebut garis layanan karena servis harus diserahkan ke daerah antara pipa servis dan bersih di sisi penerima. Walaupun namanya, ini bukan di mana pemain secara hukum berdiri ketika membuat servis.

     Garis membagi saluran layanan dalam dua disebut garis tengah atau garis pusat layanan. Kotak garis tengah ini menciptakan disebut kotak layanan; tergantung pada posisi pemain, ia akan harus memukul bola ke salah satu dari ini ketika melayani. Sebuah bola keluar hanya jika tidak ada yang telah memukul garis atau daerah di dalam garis pada bounce pertama. Semua garis dituntut untuk antara 1 dan 2 inci (51 mm) lebar. Baseline bisa sampai 4 inci (100 mm) lebar.

5. Net. 



Jarak tiang net untuk permainan tunggal adalah 0,914 m dari garis pinggir permainan tunggal
Jarak tiang net untuk permainan ganda adalah 0,914 m dari garis pinggir lapangan
Tinggi net  bagian ujung (sama dengan tinggi tiang net) 1,07
Tinggi net tepat di tengah 0,914 m.

6. Tennis Uniforms.


Tak kalah pentingnya bagi seorang pemain adalah uniforms. Uniforms yang dipakai tentunya harus sesuai agar tidak menghalangi ataupun menghampat gerakan dan kelicahan pemain. Sehingga pemain mampu memaksimalkan gerakannya dengan sempurna. Mulai dari Topi, uniform, dan sepatu.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.