Home » » Sugar, Gula sebagai Alternatif Membantu Penyembuhan Luka

Sugar, Gula sebagai Alternatif Membantu Penyembuhan Luka

Posted by berbagaireviews.com on 12 Oktober 2014

Gula, Ternyata Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka.


Kata "gula", tentu kita mengingatnya sebagai pemanis pada minuman atau membuat makanan terasa manis. Siapa sangka, gula yang kita pakai sehari - hari ternyata dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Siapa yang akan berpikir, mencoba melakukan pengobatan luka dengan cara tersebut?.

Sebagian besar kita dalam hal pengobatan tentu akan berkonsultasi dengan kit pertolongan pertama untuk membendung gelombang perdarahan, tetapi menurut sebuah studi dari seorang perawat senior, yang dibesarkan di Zimbabwe, gula dapat sangat membantu dalam pengobatan luka.

Moses Murandu, dosen kedokteran di University of Wolverhampton, dibesarkan di Zimbabwe mengamati ayahnya mengobati luka warga desa menggunakan hancur tebu. Dia melanjutkan untuk melakukan studi 6 bulan, di Inggris, pada 21 pasien yang luka yang tidak menanggapi pengobatan konvensional.

Murandu menemukan bahwa menuangkan gula pasir pada luka seperti borok kaki atau luka tempat tidur akan membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi dan sakit kronis. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup dan berkembang biak, gula menarik air dari luka dan bakteri efektif merasa kelaparan dan mati.

Ini mungkin sedikit gila untuk berpikir bahwa sesuatu yang sederhana dan gula yang berlimpah bisa menyelamatkan miliaran NHS sebagai alternatif untuk obat-obatan mahal.
Siapa yang akan berpikir bahwa Mary Poppins adalah sesuatu yang mencoba hal tersebut, apalagi untuk obat-obatan, ternyata sesendok gula membantu pembengkakan turun.


Cara Menggunakan Gula untuk Menyembuhkan Luka
Penyembuhan melalui penggunaan gula merupakan tradisi lama waktu yang telah digunakan oleh penduduk asli Amerika dan suku-suku yang berbeda di Afrika. Pada tahun 2009, serangkaian tes dilakukan di rumah sakit di Inggris untuk menentukan apakah ada kebenaran di balik setiap gagasan gula yang dapat digunakan untuk mengobati luka dan mengurangi rasa sakit. Setelah serangkaian tes, surat kabar Daily Mail di Inggris melaporkan bahwa pengobatan telah sukses.

Langkah 1
Bersihkan luka dengan sabun dan air hangat. Pat kering sampai Anda yakin tidak ada kelembaban yang tersisa. Jika puing-puing di sana atau benda asing yang diamati dalam luka, ekstrak semuanya dan bersih lagi.

Langkah 2
Tuangkan gula langsung pada luka, pastikan masuk ke luka dan tidak menempel hanya ke permukaan. Jika lukanya besar, menutupinya dengan madu pertama dan kemudian taburi gula di atas. Madu akan membantu gula tinggal di tempat dan memberikan manfaat penuh penyembuhannya.

Langkah 3
Tutup dengan perban segera dan aman perban dengan pita. Perban ini akan mencegah bakteri dan puing-puing dari masuk ke luka.

Langkah 4
Ganti balutan dan ulangi pembersihan dan gula aplikasi sekali sehari. Merobek perban daripada menariknya lembut. Gerak keras akan menghapus jaringan mati dan membersihkan luka.

Langkah 5
Konsisten. Penyembuhan Gula adalah proses yang lambat, dan dapat memakan waktu beberapa bulan untuk luka yang serius untuk menyembuhkan. Namun, Anda harus mulai melihat hasil positif segera, karena gula akan mengurangi rasa sakit dan berdenyut-denyut pada luka dan jaringan sekitarnya.

Apa yang Anda butuhkan
     gula
     madu
     Kasa atau perban
     Tape


References
    People's Pharmacy: Sugar Speeds Wound Healing
    Daily Mail Online: Sprinkling Sugar on Wound Heals It Faster
    Susan Gaer Educational Technology Training: Bed Sore Home Remedies.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.