Home » » Rules VolleyBall, Peraturan dan Game Play Bola Voli

Rules VolleyBall, Peraturan dan Game Play Bola Voli

Posted by berbagaireviews.com on 19 Oktober 2014

Sekilas dan Peraturan Bola Voli (VolleyBall).


Bagaimana dengan aturan voli?, tentunya masing - masing kita sudah begitu paham karena ada juga yang sudah terbiasa dengan olahraga Voli ini. Tetapi, akan terasa sulit jika untuk bersaing dalam sebuah pertandingan kita belum begitu mengenali ataupun mengetahui aturan dari sebuah pertandingan karena terkadang sering berubah, tapi di sini adalah gambaran singkat dari olahraga voli ini. Untuk memasukkannya ke dalam istilah sederhana, voli adalah olahraga tim di mana tujuannya adalah untuk menjaga bola hidup sementara itu di sisi daerah kita, tapi untuk membunuh rally dengan menempatkan bola ke bawah di sisi lawan jaring.

Kita dapat mencetak poin dalam di salah satu permainan bola voli  ada dua cara yaitu :
  • Menempatkan bola di lantai di-batas di sisi lawan jaring.
  • Kesalahan (paksa atau unforced) oleh lawan yang membuat mereka tidak dapat mengembalikan bola melewati net dan di-batas di sisi Anda dalam diberikan tiga kontak mereka.
            Olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dibentuk karena dimainkan dalam banyak variasi dan pada banyak permukaan yang berbeda. Ditambah lagi bahwa aturan yang sering berubah, dan itu semakin sulit untuk melacak permainan itu semua. Tapi di sini adalah gambaran singkat bagaimana cara kita dapat melakukan permainan voli secara optimal dan tanpa melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Anda dapat bermain voli dalam tim dengan mana saja antara dua dan enam pemain. Voli indoor biasanya dimainkan dengan enam pemain di setiap tim. Voli pantai sering dimainkan dengan dua pemain. Dan empat orang pemain voli sering terlihat di turnamen rumput dan di pantai.

Peraturan Bola Voli (Rules VolleyBall).

a. Setting volleyball scores.


Ketika kontak bola lantai dalam batas-batas pengadilan atau kesalahan dibuat, tim yang tidak membuat kesalahan diberikan titik, apakah mereka melayani bola atau tidak. Jika bola menyentuh garis, bola dihitung sebagai dalam. Tim yang memenangkan titik berfungsi untuk titik berikutnya. Jika tim yang memenangkan titik disajikan pada poin sebelumnya, pemain yang sama melayani lagi. Jika tim yang memenangkan titik tidak melayani titik sebelumnya, para pemain dari tim yang melayani memutar posisi mereka di pengadilan dengan cara searah jarum jam. Permainan terus berlanjut, dengan tim pertama yang mencetak 25 poin dengan selisih dua poin diberikan set. Cocok adalah best-of-lima set dan set kelima, jika perlu, biasanya dimainkan untuk 15 poin. (Scoring berbeda antara liga, turnamen, dan tingkat; sekolah tinggi kadang-kadang bermain best-of-tiga sampai 25, dalam pertandingan NCAA dimainkan best-of-lima sampai 25 sebagai musim 2008.). Sebelum tahun 1999, poin dapat mencetak hanya ketika tim memiliki melayani (sisi-out mencetak) dan semua set naik hanya 15 poin. The FIVB mengubah peraturan pada tahun 1999 (dengan perubahan yang wajib di 2000) untuk menggunakan sistem penilaian saat ini (sebelumnya dikenal sebagai sistem rally point), terutama untuk membuat panjang pertandingan lebih dapat diprediksi dan untuk membuat permainan lebih spectator- dan ramah televisi.

          Tahun terakhir sisi-out mencetak di Voli Championship NCAA Divisi I Perempuan adalah 2000. Rally titik penilaian debutnya pada tahun 2001 dan permainan yang dimainkan untuk 30 poin melalui 2007. Untuk musim 2008, game ini diberi nama "set" dan berkurang menjadi 25 poin untuk menang.
 
b. Libero atau Pemain Defensif Bola Voli.


Pada tahun 1998 pemain libero diperkenalkan internasional. Pemain libero adalah pemain khusus dalam keterampilan defensif. Libero harus memakai warna jersey kontras dari nya rekan tim dan tidak dapat memblokir atau menyerang bola ketika sepenuhnya atas ketinggian bersih. Ketika bola tidak dalam bermain, libero dapat mengganti pemain belakang baris, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para pejabat. Penggantian ini tidak dihitung terhadap batas substitusi setiap tim diperbolehkan per set, meskipun libero dapat diganti hanya oleh pemain yang ia diganti.

    Libero dapat berfungsi sebagai setter hanya di bawah pembatasan tertentu. Jika dia / dia membuat set tinju, dia / dia harus berdiri di belakang (dan tidak menginjak) garis 3 meter; jika tidak, bola tidak dapat diserang di atas bersih di depan garis 3 meter. Lulus licik diperbolehkan dari setiap bagian dari pengadilan.
Libero adalah, umumnya, pemain defensif yang paling terampil dalam tim. Ada juga lembar pelacakan libero, di mana wasit atau tim wasit harus melacak siapa selam libero masuk dan keluar untuk. Kemungkinan hanya ada satu libero per set (game), meskipun mungkin ada libero yang berbeda pada awal setiap set baru (game). Selain itu, libero tidak diperkenankan untuk melayani, menurut aturan internasional, dengan pengecualian dari permainan bola voli wanita NCAA, di mana aturan perubahan 2004 memungkinkan libero untuk melayani, tetapi hanya dalam rotasi tertentu. Artinya, libero hanya dapat melayani untuk satu orang, bukan untuk semua orang untuk siapa dia pergi di. Itu perubahan peraturan juga diterapkan untuk sekolah tinggi dan bermain SMP segera setelah.

c. Perubahan aturan Bola Voli Selanjutnya.
        Perubahan aturan lain diberlakukan pada tahun 2000 termasuk memungkinkan serve dimana bola menyentuh net, asalkan berjalan di atas net ke pengadilan lawan '. Juga, area servis diperluas untuk memungkinkan pemain untuk melayani dari mana saja di belakang garis akhir tetapi masih dalam perpanjangan teoritis dari sela-sela. Perubahan lain yang dilakukan untuk meringankan panggilan pada kesalahan untuk membawa dan double-sentuhan, seperti memungkinkan beberapa kontak oleh pemain tunggal ("double-hit") pada kontak pertama tim asalkan mereka adalah bagian dari sebuah drama tunggal pada bola.

      Pada tahun 2008, NCAA mengubah jumlah minimum poin yang diperlukan untuk memenangkan salah satu dari empat pertama set 30-25 untuk voli perempuan (voli pria tetap di 30.) Jika seperlima (memutuskan) Kumpulan tercapai, minimum yang diperlukan skor tetap di 15. Selain itu, kata "permainan" yang sekarang disebut sebagai "set". Perubahan aturan telah dipelajari dan diumumkan oleh FIVB dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka telah merilis aturan diperbarui pada tahun 2009.

Game Play, Jalannya Pertandingan Bola Voli.

           Setiap tim terdiri dari enam pemain. Untuk mendapatkan permainan dimulai, tim dipilih untuk melayani dengan lempar koin (coin toss). Seorang pemain dari tim melayani melempar bola ke udara dan mencoba untuk memukul bola sehingga melewati net di lapangan sedemikian rupa sehingga akan mendarat di court tim lawan (the serve). Penentang tim harus menggunakan kombinasi tidak lebih dari tiga kontak dengan bola voli untuk mengembalikan bola ke sisi lawan jaring. Kontak ini biasanya terdiri pertama the bump or pass sehingga lintasan bola ditujukan terhadap pemain yang ditunjuk sebagai setter; kedua set (biasanya over-tangan lulus menggunakan pergelangan tangan untuk mendorong jari-tips di bola) oleh setter sehingga lintasan bola bertujuan menuju tempat di mana salah satu pemain yang ditunjuk sebagai penyerang bisa memukul, dan ketiga oleh penyerang yang paku (melompat, mengangkat satu lengan di atas kepala dan memukul bola sehingga akan bergerak cepat turun ke tanah di pengadilan lawan) untuk mengembalikan bola melewati net. Tim dengan kepemilikan bola yang mencoba untuk menyerang bola seperti yang dijelaskan dikatakan pada pelanggaran.

       Tim pertahanan upaya untuk mencegah penyerang dari mengarahkan bola ke court mereka, pemain melompat bersih dan mencapai di atas puncak (dan jika mungkin, di pesawat) jaring untuk memblokir bola menyerang. Jika bola dipukul di sekitar, di atas, atau melalui blok, pemain defensif diatur dalam sisa upaya pengadilan untuk mengontrol bola dengan penggalian (biasanya kedepan-lengan lulus dari bola keras-driven). Setelah menggali sukses, tim transisi untuk pelanggaran.

Permainan berlanjut dengan cara ini, mengumpulkan bolak-balik, sampai bola menyentuh pengadilan dalam batas-batas atau sampai kesalahan dibuat. Kesalahan yang paling sering yang dibuat adalah baik untuk gagal untuk mengembalikan bola melewati net dalam diperbolehkan tiga sentuhan, atau menyebabkan bola mendarat di luar pengadilan. Sebuah bola adalah "di" jika ada bagian dari itu menyentuh sampingan atau akhir-line, dan lonjakan yang kuat dapat menekan bola cukup ketika mendarat bahwa bola yang pada awalnya tampaknya akan keluar benar-benar mungkin dalam. Pemain mungkin perjalanan baik di luar pengadilan untuk memainkan bola yang telah pergi selama sampingan atau akhir-line di udara.
Tim pertama yang dapat mencetak akan disepakati jumlah poin untuk memenangkan permainan. Kita harus menang dengan minimal dua poin. Tim beralih sisi, pertandingan berikutnya dimulai dengan skor 0-0 dan bermain dimulai lagi. Dalam best-of-lima pertandingan, tim yang menang tiga set akan dinyatakan memenangkan pertandingan ini.

Kesalahan atau Pelanggaran dalam Bola Voli
Kesalahan umum lainnya termasuk pemain menyentuh bola dua kali berturut-turut, pemain "menangkap" bola, pemain menyentuh net ketika mencoba untuk bermain bola, atau pemain menembus di bawah jaring ke pengadilan lawan. Ada sejumlah besar kesalahan lainnya yang ditentukan dalam aturan, meskipun kebanyakan dari mereka adalah kejadian jarang terjadi. Kesalahan ini termasuk back-baris atau libero pemain spiking bola atau memblokir (pemain back-baris dapat spike bola jika mereka melompat dari belakang garis serang), pemain tidak berada di posisi yang benar saat bola disajikan, menyerang melayani di pengadilan depan dan di atas ketinggian bersih, menggunakan pemain lain sebagai sumber dukungan untuk menjangkau bola, melangkahi batas lini belakang ketika melayani, mengambil lebih dari 8 detik untuk melayani, atau bermain bola ketika berada di atas pengadilan lawan.

Selamat bermain Bola Voli...

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS