Home » » Sejarah Permainan Sepak Bola, The History of Football.

Sejarah Permainan Sepak Bola, The History of Football.

Posted by berbagaireviews.com on 22 Oktober 2014

Reviews Singkat Sejarah Sepak Bola.


Sempat terlintas di kepala, darimana asalnya permainan sepak bola yang biasa kita mainkan hingga berkali - kali?, dan bagaimana bentuknya permainan sepak bola pada dahulunya?. Mungkin di antara kita masih belum tahu darimana olahraga ini pertama kali dan bagaimna sejarah awalnya. Sepakbola mengacu pada sejumlah olahraga yang melibatkan, untuk berbagai tingkat, menendang sebuah bola dengan kaki untuk mencetak gol . Yang paling populer dari olahraga ini di seluruh dunia adalah asosiasi sepak bola , lebih dikenal hanya sebagai "sepak bola" atau "soccer".

Sejarah awal Sepakbola.

    Yunani kuno "Maradona", bermain "Episkyros".

      Berbagai bentuk sepak bola dapat diidentifikasi dalam sejarah, sangat populer bagi permainan petani. Kode kontemporer sepak bola dapat ditelusuri kembali ke kodifikasi game-game ini di sekolah umum Inggris di abad kedelapan belas dan kesembilan belas. Pengaruh dan kekuasaan dari Kerajaan Inggris diperbolehkan aturan sepak bola untuk menyebar ke daerah-daerah dari Inggris pengaruh luar Empire yang dikendalikan secara langsung, meskipun pada akhir abad kesembilan belas, kode daerah yang berbeda sudah berkembang: Gaelic Football, misalnya, sengaja dimasukkan aturan permainan sepak bola lokal tradisional dalam rangka mempertahankan warisan mereka. Pada tahun 1888, The Football League didirikan di Inggris, menjadi yang pertama dari banyak profesional kompetisi sepak bola. Selama abad kedua puluh, beberapa dari berbagai jenis sepakbola tumbuh menjadi salah satu dari tim olahraga paling populer di dunia.
The Yunani Kuno dan Romawi diketahui telah memainkan banyak permainan bola, beberapa di antaranya melibatkan penggunaan kaki. Permainan Roman Harpastum diyakini telah diadaptasi dari bahasa Yunani permainan tim yang dikenal sebagai "ἐπίσκυρος" ( Episkyros ) atau "φαινίνδα" (phaininda), yang disebutkan oleh seorang penulis drama Yunani, Antiphanes ( 388-311 SM) dan kemudian disebut oleh Kristen teolog Clement dari Alexandria (c.150-c.215 AD). 

    Permainan ini tampaknya memiliki mirip sepak bola rugby . Politikus Romawi Cicero (106-43 SM) menggambarkan kasus seorang pria yang tewas sementara memiliki bercukur ketika bola ditendang ke toko tukang cukur. Permainan bola Romawi sudah tahu bola-udara penuh, para Follis . Permainan Yunani Kuno Episkyros diakui sebagai bentuk awal dari sepak bola oleh FIFA.

                                Pertandingan Club.

    Menurut FIFA permainan kompetitif cuju adalah bentuk paling awal dari sepak bola yang ada bukti ilmiah. Hal ini terjadi yaitu sebagai latihan dalam manual militer dari abad ketiga dan kedua SM. Didokumentasikan bukti suatu kegiatan menyerupai sepak bola dapat ditemukan di Cina militer petunjuk Zhan Guo Ce disusun antara abad ke-3 dan abad ke-1 SM. Ini menggambarkan sebuah praktek yang dikenal sebagai cuju (蹴鞠, secara harfiah "tendangan bola"), yang awalnya terlibat menendang bola kulit melalui lubang kecil dalam sepotong sutra kain yang tertuju pada tongkat bambu dan menutup sekitar 9 m di atas tanah. Selama Dinasti Han (206 SM-220 M), cuju yang standar dan aturan yang ditetapkan. Variasi dari permainan ini kemudian menyebar ke Jepang dan Korea , yang dikenal sebagai kemari masing-masing dan chuk-guk. Kemudian, jenis lain dari tiang gawang muncul, yang terdiri dari hanya satu tiang gawang di tengah lapangan.

    Versi Jepang adalah cuju kemari (蹴鞠), dan dikembangkan selama periode Asuka . Hal ini diketahui telah dimainkan di dalam istana kekaisaran Jepang di Kyoto dari sekitar 600 Masehi. Dalam kemari beberapa orang berdiri membentuk lingkaran dan menendang bola satu sama lain, berusaha untuk tidak menjatuhkan bola ke tanah (seperti keepie uppie ). Permainan tampaknya telah mati beberapa saat sebelum pertengahan abad ke-19. Itu dihidupkan kembali pada tahun 1903 dan sekarang bermain di sejumlah festival.
       Sebuah sepak bola 450 tahun, 

       Pada tahun 1610, William Strachey , seorang penjajah di Jamestown, Virginia direkam permainan yang dimainkan oleh penduduk asli Amerika , yang disebut Pahsaheman.  Pada benua Australia beberapa suku masyarakat adat dimainkan menendang dan menangkap permainan dengan boneka bola yang telah digeneralisasi oleh sejarawan sebagai Marn Grook ( Djab Wurrung untuk "permainan bola"). Akun sejarah awal adalah anekdot dari 1.878 buku oleh Robert Brough-Smyth , The Aborigin dari Victoria, di mana seorang pria bernama Richard Thomas dikutip mengatakan, pada sekitar 1841 di Victoria, Australia , bahwa ia telah menyaksikan orang-orang Aborigin bermain Permainan: "Mr Thomas menggambarkan bagaimana pemain terkemuka akan turun menendang bola yang terbuat dari kulit dari possum dan bagaimana pemain lain melompat ke udara untuk menangkapnya. " Beberapa sejarawan telah berteori bahwa Marn Grook adalah salah satu asal-usul sepak bola Australia .

      The Māori di Selandia Baru memainkan permainan yang disebut Ki-o-rahi terdiri dari tim dari tujuh pemain bermain di lapangan melingkar dibagi menjadi zona, dan mencetak poin dengan menyentuhkan 'Pou' (tanda batas) dan memukul 'tupu' pusat atau Target. Permainan yang dimainkan di Mesoamerika dengan bola karet oleh masyarakat adat juga terdokumentasi dengan baik sebagai yang ada sejak sebelum saat ini, tapi ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan bola basket atau voli , dan karena pengaruh mereka pada pertandingan sepak bola modern yang minim, paling tidak kelas mereka sebagai sepak bola . Indian Amerika Northeastern, terutama Iroquois Konfederasi, memainkan permainan yang memanfaatkan raket bersih untuk melemparkan dan menangkap bola kecil; Namun, meskipun bola-tujuan permainan kaki, lacrosse (sebagai keturunan modern disebut) adalah juga biasanya tidak diklasifikasikan sebagai bentuk "sepakbola."

    Inggris melawan Skotlandia pada tahun 1877.

Beberapa Fakta tentang Sejarah Sepak bola.

1. Selama pertama pertandingan sepak bola internasional antara Skotlandia dan Inggris pada tahun 1872, pemain tidak hanya mengenakan "celana tanggung" atau celana panjang tetapi topi berbandul atau topi juga. Gaun kepala adalah bagian normal dari pakaian sepakbola pada saat itu dan berlangsung sampai abad ke-20.

2. Balls tidak persis putaran ketika pertama klub dan negara pertandingan berlangsung. Kandung kemih Sebuah babi diledakkan seperti balon, diikat pada ujung-ujung dan ditempatkan di dalam kasus kulit, affording itu bentuk telur. Penemuan karet India pada 1860-an memberi kebulatan bola yang lebih besar.

3. Meskipun bola sejati lampau bertambah berat badan dalam kondisi basah, mereka sebenarnya lebih ringan dari bola hari ini. Pada tahun 1889, objek bulat yang digunakan harus antara 12-15 ons (340-425 gram) tapi ini meningkat menjadi 14-16 ons (397 -454 gram) pada tahun 1937.

4. Dalam aturan FA 1863, tidak ada menyebutkan dari mistar gawang. Seperti dalam rugby saat ini, tujuan bisa mencetak gol pada ketinggian apapun asalkan bola pergi antara tongkat atau posting. Rekaman A digunakan untuk menutup gol selama internasional pertama sebelum mistar gawang menggantinya pada tahun 1875.

5. Mob sepak bola, keturunan dari permainan modern, menyerbu ke Inggris sekitar abad ke-12 dan tertangkap sedemikian rupa itu dilarang oleh Kerajaan Keputusan oleh banyak raja dan ratu. Itu adalah game kekerasan di mana "pembunuhan dan pembunuhan" yang diduga satu-satunya hambatan untuk mengangkut bola ke ujung desa. Raja Henry VIII, bagaimanapun, diyakini telah menjadi pemain yang tajam.

6. Bertentangan dengan beberapa keyakinan, sepak bola sangat banyak kelas olahraga atas di Inggris selama masa pertumbuhan. Aturan permainan sebagian besar disusun oleh mahasiswa yang tergabung sekolah umum dan universitas. Kelas pekerja mengadopsi olahraga selama akhir abad ke-19.

7. Pertemuan pertama dari Asosiasi Sepakbola pada tanggal 26 Oktober 1863 di London tidak berakhir di total kesepakatan di antara 12 peserta. Salah satu klub berjalan keluar, menolak untuk menerima non-dimasukkannya hacking (menendang di bawah lutut) antara aturan asli.
8. taktik sepakbola Awal menyerupai orang-orang dari rugby hari ini. Tim yang berat di bagian atas dengan depan dan karena hukum offside, yang mencegah pemain canggih menyentuh bola, menyerang pemain sering berarti pengelompokan atau scrimmaging bersama sekitar bola untuk bergerak ke arah tujuan.

9. Hukuman atau wasit tidak menemukan tempat dalam aturan asli permainan. Gentlemen akan pernah sengaja busuk, diasumsikan. Bahkan teknik berdebat hampir sama pentingnya dengan keterampilan bola pada masa itu sebagai pemain bisa mengajukan banding atas keputusan pertama yang kapten dan kemudian ke wasit sebelum wasit, dinamakan demikian karena mereka pada awalnya disebut oleh wasit, menemukan tempat mereka di lapangan pada tahun 1891.

10. Barulah pada abad ke-20 yang titik penalti diperkenalkan. Dalam dekade sebelum adu penalti, awalnya disebut tendangan kematian, bisa diambil di mana saja sepanjang garis 12-meter dari gawang.

11. Kata sepak bola tidak datang dari Amerika Serikat tetapi istilah yang digunakan oleh sekolah umum dan mahasiswa, terutama di Oxford, di abad ke-19 untuk mempersingkat permainan baru "Asosiasi Sepak Bola". Kecenderungan untuk mempersingkat kata-kata dengan "er" diperluas ke Rugby juga, dikenal sebagai ragbi.

12. Banyak istilah dan ekspresi sepakbola adalah asal militer: pertahanan, lini belakang, offside, pemain sayap, ke depan, serangan, dll

13. FA 1863 aturan permainan diizinkan menggunakan penanganan. Meskipun pemain tidak bisa menangani bola jika itu di tanah, ia mampu menangkapnya di udara dan membuat tanda untuk mendapatkan "bebas" tendangan, yang pemain lawan tidak memungut biaya ke bawah.

14. Tidak ada David Beckham atau Roberto Carlos 'sebelum 1927 sebagai tujuan tidak bisa mencetak gol dari tendangan bebas langsung.

15. Kiper, dalam setengah mereka sendiri, dapat menangani bola baik di dalam dan di luar area penalti sebelum 1912.

16. lampu lalu lintas Kensington High Street London adalah inspirasi untuk kartu merah dan kuning digunakan dalam pertandingan hari ini. Wasit Inggris dan kemudian Kepala FIFA Wasit Ken Aston mengemudi melalui pemikiran pusat kota London cara untuk lebih menggambarkan hati-hati atau mengirim off ketika perubahan hijau ke kuning ke merah lampu memberinya ide.

17. Sebelum 1913 ketika sudut diambil, bukannya memutuskan pada inswinger, outswinger atau mengambil satu pendek, tidak ada yang menghentikan pemain dribbling bola sendiri. Aturan berubah setelah beberapa pemain tee diri sebelum mencetak gol.

18. Tidak mengherankan hacking hanya hal dari masa lalu, shin pads atau penjaga pertama kali diizinkan dalam aturan sedini 1874. Mereka pertama kali muncul sebagai menebang versi pad kriket.

19. Tindakan pertama kiper pada hari Sabtu pagi tidak selalu melemparkan membuka pintu lemari sebelum memilih warna suasana hatinya hari itu. Kembali pada tahun 1909, ia diberi pilihan biru, putih atau merah. Jika kiper menjadi negaranya nomor 1 tahun 1921, ia mengenakan kuning.

20. Wasit berusaha untuk mengejar ketinggalan dengan bermain di sekitar pergantian abad yang mengenakan celana panjang hitam, blazer dan dasi kupu-kupu.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS