26 April 2020

Usaha Terbukti Dapat Menghasilkan Uang Saat Pandemi Wabah Virus Corona.

| 26 April 2020
Cara untuk mendapatkan penghasilan selama lockdown


Pandemi wabah virus corona atau covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan kita. Dampak ekonomi salah satu yang paling dirasakan masyarakat. Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya dan dengan pemilik usaha yang terpaksa gulung tikar. Anjuran pemerintah kepada sekolah dan perguruan tinggi untuk menjalani kegiatan belajar dari rumah tentu berdampak pada berubahnya kehidupan masyarakat.

Disituasi wabah seperti sekarang ini mencari pekerjaan pun menjadi sulit sebab pemerintah menganjurkan para pekerja untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pembatasan aktivitas di luar rumah dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona yang  terus meningkat. Berikut beberapa usaha yang dapat menambah penghasilan selama melakukan lockdown di rumah bahkan dapat mendatangkan uang secara terus menerus.


Membuka catering sehat delivery.


usaha untuk menambah penghasilan selama lockdown di rumah


Pilihan pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan saat wabah corona covid-19 seperti saat ini adalah dengan membuat jasa catering sehat. Pekerjaan sampingan ini sangat cocok untuk kalian yang hobi memasak. Usaha catering dengan menu sehat juga bisa memberi peluang lebih saat ini. Mengingat setiap orang membutuhkan asupan gizi yang seimbang untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, adanya pembatasan aktivitas di luar rumah juga bisa menambah besar peluang usaha ini. Pasalnya, karena dibatasi aktivitasnya, orang-orang jadi tidak bisa keluar rumah dan memilih dengan leluasa makanan yang akan dikonsumsinya. Terlebih, jika kalian menerapkan jasa kirim antar. Peluang orang-orang memakai jasa catering kalian akan lebih besar lagi.


Menjual jamu atau minuman herbal.


Usaha untuk menambah penghasilan selama lockdown di rumah


Selain makanan sehat, saat ini jamu atau minuman herbal juga menjadi salah satu produk yang banyak dicari. Sebab, minuman tradisional ini dipercaya punya banyak sekali manfaat, seperti menjaga daya tahan tubuh. Sebut saja jahe, temulawak, kunyit sebagai contohnya. Jadi, membuat jamu atau minuman herbal bisa jadi satu opsi yang berpeluang menghasilkan penghasilan tambahan. Sama seperti usaha catering sehat, kalian juga bisa memasarkan dan menjualnya secara online dan menggunakan jasa kirim antar. Itulah 6 pekerjaan sampingan yang bisa kalian lakukan selama menjalani WFH saat virus corona covid-19 masih mewabah. Tapi ingat, jangan sampai pekerjaan sampingan membuat kalian justru mengabaikan pekerjaan utama. Selain itu, yang terpenting jangan lupa membagi waktu khusus untuk beristirahat.


Jadi influencer Instagram.


Usaha yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang selama lockdown di rumah


Saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah saja sebagai Influencer. Dengan follower yang dimiliki di Instagram, mereka bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dari perusahaan tersebut atau biasa disebut sebagai endorsement. Dari setiap post dan story yang diupload, perusahaan akan membayar sesuai dengan perjanjian. Murah atau mahalnya bayaran tergantung seberapa besar audience atau follower yang kamu miliki di Instagram. Jika kamu aktif menggunakan Instagram mungkin pekerjaan ini bisa jadi pilihan selama wabah Corona masih berlangsung. Upload konten yang menarik dan gunakan caption yang relatable dengan follower kamu. Perlahan followers kamu akan meningkat dan kamu bisa menawarkan jasa endorsement untuk online shop atau perusahaan yang ingin bekerjasama.


Berjualan online.


Usaha sampingan yang dapat menambah penghasilan di rumah


Dalam kondisi seperi saat ini, berjualan online menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati sebagian orang, tidak terkecuali pelajar. Selain tidak terikat waktu, pekerjaan ini juga dapat dikerjakan dari rumah. Meningkatnya keinginan konsumen terhadap belanja online akhir-akhir ini, menjadikan jualan online menjadi pekerjaan yang memiliki prospek yang baik. Bagi pelajar dan mahasiswa, pekerjaan ini merupakan pilihan yang tepat karena tidak memerlukan modal yang banyak. Selain itu, kamu juga bisa menjual barang-barang yang sekiranya sudah tidak dipakai sebagai barang preloved. Pelajar dan mahasiswa biasanya tertarik dengan barang-barang preloved dengan menawarkan brand tertentu yang digandrungi para remaja. Kegiatan ini bisa kamu lakukan di rumah dan uang akan datang dengan sendirinya.


Penulis artikel freelance.


Usaha untuk menambah penghasilan


Menjadi seorang pelajar tentunya kita bisa memanfaatkan otak dan pikiran kita untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya dengan cara menulis. Bagaimana dengan menulis di rumah kita bisa memperoleh uang? Kamu bisa menjadi penulis freelance untuk beberapa publishing, blog, ataupun mereka yang membutuhkan penulis online yang dapat kalian cari melalui internet. Dari pekerjaan ini kamu bisa memperoleh uang sekaligus mengasah kemampuanmu sebagai seorang pelajar.


Menjadi youtuber.


Cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang di rumah


Jika kamu adalah seorang yang eksis dalam dunia sosial media, menjadi youtuber merupakan salah satu alternatif pekerjaan yang dapat mendatangkan uang. Jika kamu aktif menekuni youtube, pekerjaan ini mendatangkan uang yang banyak.


Membuka bimbingan belajar online.


Usaha yang dapat menghasilkan uang selama lockdown di rumah


Pelajar dan mahasiswa biasanya dipercaya seseorang untuk mendidik dan mengajar anak-anak mereka. Kalian bisa mulai dari tetangga ataupun kalian promosikan dalam media sosial jika kalian membuka bimbingan belajar di rumah. Dengan kondisi seperti saat ini, cara belajar tatap muka mungkin tidak bisa dilakukan. Tapi tenang, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi video conference untuk mengajar jarak jauh. Jadi tetap aman deh dari virus corona. 


Membuat produk yang banyak dicari.


Usaha di rumah untuk mendatangkan uang selama lockdown


Pada saat ini banyak barang-barang menjadi langka karena dibutuhkan oleh banyak masyarakat. Barang-barang tersebut seperti, hand sanitizer dan masker. Kondisi tersebut dapat kalian manfaatkan untuk menghasilkan uang. Sudah banyak panduan mengenai cara pembuatan hand sanitizer secara resmi dari dinas kesehatan. Buatlah produk yang aman yang bisa digunakan oleh masyarakat.


Bermain aplikasi tiktok.


Cara untuk mendapatkan uang di rumah


Aplikasi satu ini sedang menjadi kegemaran masyarakat dunia dari semua kalangan. Perlu kalian tahu, ternyata aplikasi ini dapat menghasilkan uang, lho! Untuk mengisi kekosongan, banyak masyarakat yang bermain aplikasi ini. Akan tetapi, karena kamu sudah tahu kalau aplikasi ini dapat mendatangkan uang, cobalah pelajari di internet bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi ini.


Menjadi editor online.


Usaha yang dapat menghasil uang selama lockdown di rumah


Bagi kalian seorang sastrawan, bidang ini sangat cocok untuk kalian kerjakan untuk menambah keuangan di tengah beredarnya virus corona ini. Bagi kalian yang berasal dari jurusan lain jangan berkecil hati. Pasalnya, sebuah percetakan buku pelajaran akan mencari seorang editor online sesuai dengan buku yang mereka susun. Jadi, kesempatan kalian untuk menjadi editor online juga terbuka lebar, Begitulah pekerjaan-pekerjaan yang memungkinkan seorang  siswa maupun mahasiswa memperoleh uang saat penerapan wajib belajar di rumah. Jika kamu bersungguh-sungguh untuk memulai bahkan menekuninya, pekerjaan-pekerjaan ini bahkan bisa membuatmu memiliki penghasilan yang besar.


Demikianlah artikel yang menjelaskan secara lengkap tentang "Usaha Yang Dapat Menghasil Uang Selama Pandemi Wabah Virus Corona". Semoga melalui tulisan ini memberikan pemahaman kepada pembaca yang sedang mempelarinya. Mohon maaf jika ada kesalahan dan silahkan tinggal tanggapan maupun kritikan yang sifatnya memperbaiki untuk yang akan datang. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar