Various Reviews of Knowledge and Education.

1 Oktober 2019

Profil Hillary Lasut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Termuda.

| 1 Oktober 2019
Profil Hillary Brigitta Lasut - berbagaireviews.com


Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda yang dilantik hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019. Dia lolos ke Senayan setelah mendapatkan 70 ribu lebih suara pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019. Sebagai legislator termuda, hari ini dia didapuk menjadi pemimpin sidang DPR RI sementara. Hillary Lasut saat dilantik menjadi anggota DPR RI berumur 23 tahun.

Acara Pelantikan Anggota DPR dan DPD

Acara pelantikan digelar mulai pukul 09.15 sampai 11.40 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rangkaian acara pelantikan dimulai pukul 09.15, anggota DPR dan DPD terpilih diikuti Komisioner KPU, Sesjen DPR, MPR dan DPD memasuki ruangan. Selanjutnya, diumumkan Pemimpin Sementara DPR, DPD dan MPR RI oleh Sekretaris Jenderal DPR, MPR dan DPD. Setelah itu, Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPU RI memasuki ruangan rapat paripurna.


Sidang Paripurna.


Sidang Paripurna DPR RI terbaru - berbagaireviews.com


Sidang Paripurna dimulai tepat pukul 10.00 dengan agenda awal pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI. Setelah itu, rapat paripurna dibuka oleh pimpinan sementara DPR. Selanjutnya, dilakukan pembacaan keputusan Presiden tentang Peresmian Keanggotaan DPR oleh Sekretaris Jendral DPR RI.

Jadi memang hari ini selain surprise menjadi pimpinan sidang DPR, ternyata aku juga diutus menjadi pimpinan sidang MPR. Persiapan jadi double, doakan semoga semua berjalan lancar," ujar politikus Partai NasDem ini di Kompleks Parlemen, Senayan pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Hillary akan berduet memimpin sidang dengan Anggota DPR tertua adalah Abdul Wahab Dalimunthe (80 tahun) dari Partai Demokrat. Mereka sudah melakukan gladi resik, kemarin.

Pukul 10.33, sidang paripurna DPR ditutup oleh pimpinan sementara DPR. Setelah itu, dilanjutkan sidang paripurna pelantikan anggota DPD dan MPR berturut-turut dengan rentetan acara yang sama. Acara pelantikan anggota MPR/DPR dan DPD ini dijadwalkan selesai pukul 11.40 WIB.


Fakta - Fakta Hillary Lasut.

Berikut ini Fakta - Fakta Hillary Lasut :

1. Besar di Perbatasan RI

Hillary Brigitta Lasut yang lahir pada 22 Mei 1996 ini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Kabupaten ini berada di kawasan paling utara di Indonesia timur dan berbatasan langsung dengan Pulau Mindanao, Filipina.

2. Sekolah di Amerika Serikat

Pemilik akun Instagram @hillarylasut ini menyelesaikan S1 di Universitas Pelita Harapan. Kemudian, Hillary Lasut mengambil gelar S2 di Washington University in St Louis 'WashU', Amerika Serikat.

3. Keturunan Tionghoa

Anak tunggal pasangan Elly Engelbert Lasut dan Elly Lasut ini bersuku Minahasa. Hillary Lasut juga memiliki darah Tionghoa.

4. Paskibraka

Sebelum menjadi anggota DPR, Hillary Lasut terkenal aktif dalam berbagai kegiatan. Bahkan ia juga pernah menjadi salah satu bagian dari Paskibraka Indonesia.

5. Jadi Anggota DPR

Hillary Lasut dilantik menjadi anggota DPR bersama 575 orang lainnya. Ia menjadi anggota paling muda di antara yang lain.

Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud.
Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012. Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013. Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Setelah lulus SMA, Hillary memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kemudian, ia melanjutkan studi S2 di Washington University.

Hillary pun berharap dirinya dapat menempati posisi sebagai anggota Komisi III yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan. "Kalau di Partai Nasdem kita itu diminta memberikan tiga pilihan. Pilihan saya itu di Komisi III karena background saya hukum, di Komisi I untuk pertahanan ya karena masih di koridor yang sama," kata Hillary kepada Kompas.com, Senin (2/9/2019). "Dan sebenarnya di dalam hati saya karena memang saya dari Sulawesi Utara walaupun saya tahu saya akan berada untuk kepentingan Indonesia, saya ingin berada di Komisi X supaya boleh kemudian meningkatkan kualitas pendidikan dan bisa bergerak lebih banyak di sana," ucap dia.

Setelah itu, digelar pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung. Setelah mengucap sumpah, anggota DPR RI terpilih menandatangani berita acara sumpah/janji Anggota DPR RI. Selanjutnya, dilakukan serah terima berita acara.


Demikianlah ulasan tentang Hillary Lasut anggota DPR RI termuda yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan dan kekurangannya, kami mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar dengan sifatnya membangun menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar