7 Keajaiban Dunia 2015, New Seven Wonders of the World 2015. | Berbagai Reviews

Kumpulan Artikel Pendidikan Pengetahuan dan Wawasan Dunia

9 Oktober 2015

7 Keajaiban Dunia 2015, New Seven Wonders of the World 2015.

| 9 Oktober 2015
New7Wonders Foundation.
 
Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu, tentang 7 daftar Keajaiban Dunia terbaru tahun 2015 ini. Jajak pendapat popularitas dipimpin oleh Bernard Weber dan diselenggarakan oleh Yayasan New7Wonders yang berbasis di Zurich, Swiss dengan pemenang diumumkan pada tanggal 7 Juli 2007 di Lisbon. New7Wonders Foundation didirikan pada tahun 2001, mengandalkan sumbangan swasta dan penjualan hak siar dan tidak menerima dana publik atau uang pembayar pajak. Pada tahun 2007 yayasan meluncurkan New7Wonders of Nature, yang merupakan subjek dari voting hingga 11 November 2011. New7Wonders Cities adalah proyek saat ini, dengan voting sampai Juli 2014.

New7Wonders Foundation menyatakan bahwa lebih dari 100 juta suara melalui Internet atau melalui telepon. Pemungutan suara melalui Internet terbatas pada satu suara untuk tujuh monumen per orang/identitas, sedangkan melalui telepon beberapa suara itu mungkin, sehingga jajak pendapat itu dianggap tidak ilmiah. Menurut John Zogby, pendiri dan saat ini Presiden/CEO dari Utica, organisasi polling berbasis di New York Zogby International, New7Wonders Foundation melaju “polling terbesar dalam catatan”. Program ini menarik berbagai pihak. Beberapa negara disebut - sebut finalis dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak suara yang diberikan untuk itu, sementara yang lain meremehkan atau mengkritik kontes. Setelah mendukung New7Wonders Foundation pada awal kampanye, dengan memberikan rekomendasi untuk pemilihan calon, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) dengan peraturan yang harus merekam semua dan memberikan status yang sama dengan situs warisan dunia menjauhkan diri dari usaha tersebut pada tahun 2001 dan lagi pada tahun 2007.
 
Indonesia termasuk salah satu kandidat dari daftar Keajaiban Dunia, Pulau Komodo di Flores sebagai pesertanya. Namun, Pulau Komodo gagal menjadi salah satu 7 Keajaiban Dunia karena poling dari internet maupun telepon kalah jauh dari ketujuh kandidat yang lain, meskipun sebenarnya Pulau Komodo sempat masuk dalam tujuh besar. 

Berikut ini adalah daftar 7 daftar Keajaiban Dunia Terbaru menurut versi New 7 Wonders Foundation beserta penjelasan singkat tentang situs-situs 7 Keajaiban Dunia tersebut.

Christ the Redeemer, Rio de Janeiro Brasil.
 
berbagaireviews.com
 
Patung Kristus Penebus merupakan patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Pembangunan patung ini digagas oleh Keuskupan Rio pada tahun 1920. Arsitek yang mendisain patung ini adalah Hector da Silva Costa dari Brazil dan patung tersebut dibuat oleh pematung Polandia-Perancis Paul Landowski. Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus adalah sebuah Patung Yesus yang berada di atas gunung Corcovado Kota Rio de Janeiro, Brasil. Patung Yesus ini memiliki ketinggian sekitar 38 meter dan memerlukan 5 tahun untuk menyelesaikannya.  Patung Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus ini diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1931 dan merupakan salah satu dari 5 monumen terbaik di dunia ini. Tangan Patung yang terbuka sebagai tanda kehangatan penduduk Brasil dalam menerima para pendatang ataupun wisatawan.

The Great Wall of China.
 
berbagaireviews.com
 
The Great Wall of China atau Tembok Besar China (ada juga yang menyebutnya Tembok Raksasa China) adalah sebuah Tembok besar yang dibangun untuk menghubungkan benteng-benteng pertahanan dengan tujuan untuk  melindungi wilayah China dari penyerangan suku Mongol. Tembok Besar China yang dibangun mulai tahun 722 SM di Zaman Musim Semi Gugur hingga Dinasti Ming pada Tahun 1655 ini merupakan bangunan terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia yang membentang di atas gurun, pengunungan dan dataran bagaikan seekor Naga Raksasa. Menurut pengukuran yang dilakukan oleh Badan Survei dan Pemetaan dan Badan Administrasi Warisan Budaya Republik Rakyat China pada tahun 2009, panjang keseluruhan Tembok Besar China adalah 8.850km. Tembok Besar China ini telah dimasukan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1987 dan merupakan satu-satunya bangunan buatan manusia yang dapat dilihat dari Angkasa luar meskipun masih adanya perdebatan tentang pernyataan ini.

Machu Picchu di Andes, Peru.
 
berbagaireviews.com
 
Reruntuhan Inca yang terkenal ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911 adalah salah satu terindah dan paling misterius di dunia. Machu Picchu adalah reruntuhan Inka yang terletak di wilayah lembah penggunungan Urubamba, Peru.   Machu Picchu merupakan sebuah kota yang dibangun pada tahun 1450 oleh kerajaan Inka , tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian ketika Kerajaan Inka ditaklukan oleh bangsa Spanyol. Kota Machu Picchu dibangun pada batu antara sayap dari dua pegunungan dari rantai pegunungan timur Andes, mendominasi lembah sempit dan Sungai Urubamba curam. Pada ketinggian 8.000 meter di atas permukaan laut, dikelilingi oleh teras pertanian cukup untuk memberi makan seluruh penduduk kota, irigasi oleh mata air alami, dengan istana-istana, mandi, kuil, lumbung, dan lebih dari 150 rumah diselimuti awan.  Istilah Machu Picchu jika diterjemahkan langsung ke bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi “Gunung Tua”. Situs ini kemudian ditemukan kembali oleh arkeolog Hiram Bingham dari Universitas Yale pada tahun 1911. Machu Pichu termasuk salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1983.

Ancient City of Petra, Yordania.
 
berbagaireviews.com
 
Petra adalah sebuah kota yang didirikan dengan ukiran dinding-dinding pada tebing berbatu di Yordania. Kata Petra berasal dari bahasa Yunani yang artinya adalah Batu. Petra merupakan ibukota kerajaan Nabatean yang dibangun oleh Raja Aretas IV pada tahun 9 SM hingga tahun 40 Masehi. Situs ini ditemukan oleh penggelana Swiss yang bernama Johann Ludwig Burckhardt pada tahun 1812. Kota Petra berjarak 162 km sebelah selatan dari ibukota Yordania Aman, dan dibangun di atas teras dekat Lembah Musa. Kota ini lebih dari 2.600 tahun bersejarah, dan terus mempesona dengan arsitektur yang sangat besar, struktur besar, sebuah kompleks cerdik sistem saluran air, yang semuanya berdiri kokoh. Ibukota legendaris dari Nabatean, populasi Arab yang memerintah wilayah tersebut sampai penaklukan Romawi, adalah kompleks kuil dan bangunan diukir di batu. Petra Yordania ini ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO pada tanggal 6 Desember 1985. Petra Yordania merupakan simbol dari Teknik dan Perlindungan. 

Pyramid at Chichén Itzá , Meksiko.
 
berbagaireviews.com
 
Chichen Itza merupakan sebuah kota yang dibangun oleh Suku Maya yang konon telah meramalkan bahwa dunia akan berakhir di tahun 2012. Situs arkeologi ini terletak di Yucatan, Meksiko. Chichen Itza merupakan salah satu situs arkeologi yang paling sering dikunjungi di Meksiko. Diperkirakan sekitar 1,2 juta turis datang mengunjungi tempat ini tiap tahunnya. Pyramid at Chichén Itzá adalah sebuah bangunan yang berbentuk Piramida dan dipercayai sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan Meksiko.  Di sekitar Chichen Itza terdapat beberapa bangunan seperti Piramida Kulkucan, Candi Chac Mool, dan bangunan seribu tiang. Chichen Itza yang dibangun sekitar tahun 800 Sebelum Masehi ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1988.

Roman Colosseum, Roma Italia.
 
berbagaireviews.com

Bangunan ini, awalnya bernama Flavian Amphitheatre, setelah nama keluarga Kaisar Vespasianus, Colosseum adalah bangunan paling mengesankan dari Kekaisaran Romawi. Kaisar Vespasian mulai membangun Colosseum pada tahun 72 Masehi. Amfiteater raksasa ini dibangun atas dasar danau buatan, bagian dari sebuah taman yang dibangun oleh Kaisar Nero di pusat kota Roma, yang termasuk Colossus, sebuah patung raksasa Nero, nama ampiteater. Roman Colosseum merupakan sebuah bangunan yang diperuntukkan sebagai tempat penyelenggaran pertunjukan yang spektakuler seperti pertarungan antara binatang, pertarungan antara tahanan dan binatang serta pertarungan gladiator.  Situs Colosseum yang berada di Kota Roma Italia ini dibangun oleh Kaisar Vespasian pada masa Domitianus pada tahun 72 Masehi dan diselesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 Masehi. Colosseum yang berbentuk elips ini juga disebut dengan Flavian Amphitheatre. UNESCO menetapkan Colosseum sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1980. Tempat duduk 50.000 penonton, biaya antara $ 750 juta hingga $ 1 miliar saat ini untuk membangun struktur kolosal tersebut.
 
Taj Mahal Agra, India.
 
berbagaireviews.com
 
Taj Mahal merupakan sebuah Monumen yang didirikan oleh Kaisar Mughal kelima yang bernama Shah Jahan untuk mengenang istri tercintanya Mumtaz Mahal yang wafat saat melahirkan putrinya Gauhara Begum (anak mereka yang ke-14). Monumen yang terletak di Agra India ini merupakan sebuah adi karya arsitektur Mughal yang dibangun pada tahun 1630 dan selesai pada tahun 1653. Konstruksi monumen yang luar biasa dimulai pada 1642 dan butuh 20.000 pekerja, 1.000 gajah untuk membawa bahan bangunan, dan 22 tahun untuk menyelesaikannya. Dibangun pada marmer putih yang dibawa dari berbagai negara, Taj Mahal didekorasi pirus Tibet, batu akik Yaman, safir Ceylon, ametis Persia,karang Arab, batu giok Cina, perunggu Rusia, dan mutiara dari Samudera Hindia. Warnanya tampak berubah tergantung pada waktu hari dan sinar bulan. Menurut legenda , proyek ini adalah karya arsitek Turki terkenal Ustad Isa Khan. Setelah selesai, sang kaisar memerintahkan tangannya dipotong sehingga ia tidak akan pernah bisa mampu menciptakan sesuatu yang spektakuler seperti Taj Mahal. Kembali pada tahun 1640, biaya $ 8 juta untuk membangunnya, yang akan diterjemahkan lebih dari $ 1 miliar dalam uang saat iniTaj Mahal ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1983.
 
 
 
 
Untuk melihat artikel lainnya, silahkan klik   http://www.berbagaireviews.com/search/label/Daftar%20Isi

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar