Home » » Kebun Kurma Baisan Sebagai Salah Satu Isyarat Kemunculan Ad - Dajjal, Garden of Kurma at Beit She'an.

Kebun Kurma Baisan Sebagai Salah Satu Isyarat Kemunculan Ad - Dajjal, Garden of Kurma at Beit She'an.

Posted by berbagaireviews.com on 2 Juli 2015

Kebun Kurma di Baisan ( Beit sheian).

berbagaireviews.com
Salah satu wilayah Baisan, sudah hampir tak terlihat lagi pohon - pohon Kurma.

Anda sebagai umat Muslim, mungkin masih banyak yang belum mengetahui , tentang Kebun Kurma di wilayah Baisan (Beit She'an menurut kaum yahudi Israel). Where the garden of kurma is located at baisan..??. Dahulu Baisan adalah sebuah wilayah yang subur dengan tanaman kurma yang sangat banyak dan berbuah cukup lebat. Baisan berada di Palestina di Al-Ghaur utara berdekatan dengan sungai Jalut. Israel sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, sehingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan. Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya terganggu pertumbuhannya disebabkan oleh hama sehingga buah yang dihasilkan sangat sedikit. Baisan sendiri saat ini dalam kekuasaan Israel dan lebih banyak difungsikan sebagai tempat pariwisata, yang secara otomatis menyebabkan sektor wisata lebih diutamakan daripada sektor pertanian dengan tanaman kurmanya. 

Kondisi tersebut tentu menyebabkan kurma sudah tidak mudah lagi ditemukan di Baisan,  mungkin hal inilah yang diisyaratkan oleh Ad-Dajjal dengan perkataannya  “Ketahuilah, ia hampir tidak membuahkan lagi.”


berbagaireviews.com
 Wilayah Baisan sekarang ini.

Dajjal adalah sosok manusia yang banyak disebut-sebut didalam Islam, Makhluk ini adalah sosok yang akan menyesatkan manusia menjelang kedatangan hari kiamat. Sosoknya di gambarkan sebagai makhluk bermata satu dengan tulisan huruf arab kaf-fa-ra dikeningnya seperti yang pernah diberitahukan oleh Nabi Muhammad dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh At Tirmdzi

“Bukankah sesungguhnya ia itu bermata sebelah, dan tertulis di antara kedua mata Dajjal itu kata kafir, yang dapat dibaca oleh setiap Mukmin.” (Muttafaqun ‘alaih) Dan dalam riwayat yang lain dinyatakan: “Tertulis diantara dua matanya huruf kaf, fa’, dan ra’.”(HR. At-Tirmidzi)

Hadist riwayat Muslim, dari Nawwas bi Sam’an: Rasullulah SAW mengatakan, “Dajjal adalah seorang pemuda berambut keriting, matanya sebelah kanan celek, aku menyerupakannya dengan Abdul Uzza bin Qathan (lelaki Quraisy yang hidup di zaman Jahiliyah). Maka barang siapa yang menemuinya bacalah surat Al-Kahfi. Ia keluar dari sebuah jalan antara Syam dan Iraq, lalu ia berbuat binasa kesana kemari ”. Sudah siatkah kita untuk menghadapi dahsyatnya fitnah Dajjal ??, Nauzubillah min zalik. Ya, hanya kepada Allah kita berlindung dari perkara buruk tersebut.






Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

3 komentar:

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS