Home » » Danau Tiberias dan Penyusutan Air Danau Tiberias, Apakah Sebagai Pertanda Hari Kiamat Semakin Dekat ?.

Danau Tiberias dan Penyusutan Air Danau Tiberias, Apakah Sebagai Pertanda Hari Kiamat Semakin Dekat ?.

Posted by berbagaireviews.com on 18 Juni 2015

 Danau Tiberias atau Danau Galilea.

berbagaireviews.com

Mungkin anda sudah kenal dengan namanya danau Thabariyyah atau Danau Tiberias (Ibrani) atau Danau Kinneret atau Danau Gennesaret, yang terletak dekat Dataran Tinggi Golan dan Lembah Yordan. Lokasinya tak jauh pertemuan lempeng Arabia dan Afrika, yang rawan gempa. Danau Thabariyyah memiliki luas 166,7 kilometer persegi, dengan kedalaman maksimum 43 meter. Danau ini merupakan ceruk yang rendah. Posisinya 211 meter di bawah permukaan laut, dan merupakan danau air tawar terendah di dunia.

Atau juga dengan nama danau Galilea disebut juga Danau Genesaret, Danau Kineret, Danau Kinerot, Laut Tiberias atau Danau Tiberias (bahasa Ibrani: ים כנרת; bahasa Arab: بحيرة طبرية; bahasa Inggris: Sea of Galilee atau Lake Kinneret atau Lake Gennesaret), terletak dekat Dataran Tinggi Golan, adalah danau air tawar terbesar di Israel. Danau ini memiliki luas sebesar 166 km2 (64 sq mi), dan kedalaman mencapai 43 m (141 kaki). Terletak 211.315 metres (693.29 ft) di bawah permukaan laut, danau ini merupakan danau air tawar terendah di dunia dan danau terendah kedua setelah Laut Mati, yang merupakan danau air asin. Danau ini diairi sebagian dari mata air di bawah tanah, meskipun sumber utamanya adalah sungai Yordan yang mengalir melaluinya dari utara ke selatan.

   Danau ini terletak di jalur kuno Via Maris, yang menghubungkan Mesir dengan kerajaan-kerajaan di sebelah utara. Kerajaan Yunani, Hasmonean, dan Romawi mendirikan kota-kota dan pemukiman di sekitar danau ini, termasuk Gadara, Hippos dan Tiberias. Sejarawan abad pertama Flavius Yosefus sangat terkesan dengan wilayah ini sehingga ia menulis, "Orang dapat mengatakan tempat ini 'Ambisi Alam'." Yosefus juga melaporkan industri perikanan yang maju pada waktunya, dengan 230 kapal bekerja teratur di danau ini. Arkeolog menemukan salah satu perahu dari abad pertama Masehi, dijuluki "Perahu Yesus", pada tahun 1986.

Posisinya sedikit lebih tinggi dibanding Laut Mati. Laut Mati - yang dalam al-Qur’an diistilahkan sebagai tempat terendah di bumi, tempat pasukan Persia dikalahkan Romawi Byzantium— yang berada 427 meter di bawah permukaan laut. Tak seperti Laut Mati yang berair asin, Danau Thabariyyah berair tawar. Tak pelak, danau ini menjadi sumber air utama di Israel. Air danau tersebut, sejak tahun 1964 silam, dikuras secara ambisius oleh perusahaan nasional Israel, HaMovil HaArtzi, dan dialirkan ke berbagai penjuru Israel, lewat pipa raksasa, kanal, terowongan, hingga waduk buatan dan stasiun-stasiun pemompaan berskala besar.

      Danau ini mempunyai Air yang hangat sehingga Danau Galilea memiliki banyak flora dan fauna yang hidup. Pada danau ini terdapat flora Fitoplankton, fauna terdapat Zooplankton, Benthos, dan ikan-ikan, contohnya Tilapia. Belum lama ini dilaporkan bahwa Platanistoidea telah kembali ke danau ini setelah menghilang hampir selama empat dasawarsa.



Mengiringnya Danau Tiberias atau Danau Galilea, untuk halaman selanjutnya silahkan klik http://www.berbagaireviews.com/2015/06/penyusutan-air-danau-tiberias-water-of.html

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.