Home » » Hewan sebagai Lambang dari Berbagai Negara, Animals as the Symbol of the Country.

Hewan sebagai Lambang dari Berbagai Negara, Animals as the Symbol of the Country.

Posted by berbagaireviews.com on 27 April 2017

Pernahkah anda memperhatikan bendera dari berbagai negara. Sebuah lambang negara setiap negara tentunya memiliki cerita dan keunikan tersendiri. Tetapi ada beberapa negara yang ada di dunia ini, memiliki lambang negara, hewan legenda yang mirip dengan elang. Kita semua tentunya tahu bahwa negara kita juga menggunakan Lambang Negara Legenda kita yaitu Garuda. Tetapi tdak banyak yang tahu bukan apabila masih banyak negara lain yang memiliki lambang negara dengan hewan legenda mirip elang. Lantas apa saja negara tersebut. Dari 193 negara yang diakui Perserikatan Bangsa Bangsa, sebagian menggunakan hewan sebagai lambang negara. Tentu dari negara yang menggunakan hewan sebagai lambang, memiliki sejarah dan filosofi mengapa menggunakan hewan tersebut menjadi lambang negara. 

Simbol Hewan pada Lambang dari Berbagai Negara.

Irak.



Elang Salahuddin Emas sebagai Lambang Negara Irak - berbagaireviews.com

Lambang negara Irak adalah seekor elang emas menghadap ke kanan. Elang ini menyandang perisai berwarna Bendera Irak, dan cakarnya menggenggam gulungan dengan tulisan Arab (al-Jumhuriya al-`Iraqiya yang berarti "Republik Irak").

Indonesia.


Burung Garuda sebagai Lambang negara Indonesia - berbagaireviews.com

Burung Garuda digunakan sebagai lambang negara untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang kuat

Mesir.


Elang Salahuddin sebagai Lambang Negara Mesir - berbagaireviews.com

Lambang negara Mesir adalah elang emas dengan kepala menghadap kanan (sudut pandang elang). Lambang ini disebut "Elang Salahuddin" dengan cakar tengah menggenggam pita bertuliskan nama resmi negara Mesir 

Malaysia.


Harimau sebagai Lambang Negara Malayasia - berbagaireviews.com

Dua harimau yang menopang perisai merupakan simbol kekuatan dan keberanian diambil dari lambang negara Federasi Malaysia.

Afrika Selatan.


Burung Sekretaris sebagai Lambang negara Afrika Selatan - berbagaireviews.com

Lambang negara Afrika Selatan diperkenalkan pertama kali pada hari kemerdekaan Afrika Selatan 27 April 2000. Lambang ini menggantikan lambang lama yang digunakan sejak tahun 1910.

Amerika Serikat.


Burung Elang Botak sebagai Lambang Negara Amerika Serikat - berbagaireviews.com

Dari perspektif elang, burung ini menggenggam himpunan 13 batang anak panah pada cakar kirinya (melambangkan 13 koloni awal pembentuk Amerika Serikat)

Rusia.


Elang Berkepala Dua sebagai Lambang negara Rusia - berbagaireviews.com

Lambang Federasi Rusia, berasal dari lambang Kekaisaran Rusia, kembali digunakan di Rusia pada tahun 1993. Meskipun lambang ini sering dimodifikasi sejak pemerintahan Ivan III (14621505), lambang kini berasal dari abad pertengahan. Tata warna kini berpatokan pada standar abad ke-15.

Australia.


Kangguru dan Burung Emu sebagai Lambang Negara Australia - berbagaireviews.com

Menggunakan Kanguru dan Burung EMU. Kedua hewan ini dipilih menjadi lambang negara karena keduanya merupakan satwa asli Australia.

Polandia.


Elang Putih sebagai Lambang Negara Polandia - berbagaireviews.com

Lambang Polandia berwujud elang putih dalam sebuah perisai berlatar warna merah. Elang ini bermahkota dan memiliki cakar serta paruh berwarna emas. Di Polandia, lambang negara biasanya disebut Elang Putih, dan ditulis menggunakan huruf besar.

Papua Nugini.



Burung Cendrawasih sebagai Lambang Negara Papua Nugini - berbagaireviews.com


Lambang negara Papua Nugini, menampilkan gambar Burung Cendrawasih bertengger di atas tombak tradisional dan sebuah gendang kundu.

Singapura.


Singa sebagai Lambang Negara Singapura - berbagaireviews.com

Di sebelah kiri perisai terdapat seekor singa yang berdiri yang melambangkan Singapura dan di sebelah kanan seekor harimau yang melambangkan Melayu yang memiliki kaitan sejarah dengan Singapura.

Kamboja.


Gajah dan Singa sebagai Lambang Negara Kamboja - berbagaireviews.com

Ada dua hewan mitologi yaitu gajashima di bagian kiri, Singa dengan gading gajah dan seekor singa di sisi kanan. Digambarkan pula ada 2 payung bertatah yang ditopang oleh singa di dua sisi.

Thailand.


Burung Garuda lambang negara Thailand - berbagaireviews.com

Sama dengan Indonesia, Thailand menggunakan burung garuda sebagai simbol negara. Di Thailand figur garuda, burung mitologi dalam kepercayaan Hindu dan Budha digunakan sebagai lambang keluarga kerajaan dan otoritas.

Mexico.


Elang Emas Lambang Negara Mexico - berbagaireviews.com

Negara Mexico menggunakan Elang emas hinggap di atas kaktus tengah memakan ular. Bagi rakyat Teenochtitlan lambang ini memiliki makna keagamaan, bagi warga Eropa lambang ini bermakna kemenangan kebenaran atas kejahatan.

Botswana.


Lambang negara Botswana - berbagaireviews.com

Dalam lambang negara Botswana ada kepala banteng yang berarti peternakan banteng di Botswana. Dua Zebra di bagian kanan memegang setangkai sorgum produk nasional. Sedangkan Zebra bagian kiri memegang gading menyimbolkan perdagangan gading pernah terjadi di negara ini.

Belanda.


Lambang negara Hindia Belanda dutch east indies - berbagaireviews.com

Terdapat Singa bermahkota di tengah. Singa di tengah pada cakar kanannya menggenggam sebilang pedang pada cakar kirinya menggenggam tujuh batang anak panah. Sedangkan dua Singa berdiri di atas pita biru bertuliskan Je Maintiendrai.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.