Home » » Pantai - Pantai Terindah di Indonesia, Loveliest Beaches in Indonesia

Pantai - Pantai Terindah di Indonesia, Loveliest Beaches in Indonesia

Posted by berbagaireviews.com on 12 Maret 2015

Pantai Terindah di Indonesia.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri atas 17.504 pulau baik pulau kecil maupun pulau yang besar. Bahkan, luas lautan Indonesia mencapai 5,8 juta km2. Tidak heran jika Indonesia dipenuhi pantai-pantai yang sangat indah. Diseluruh Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yang memukau dan memanjakan mata. Tentu saja pantai-pantai berikut adalah pantai-pantai terindah dengan potensi yang sangat besar di Indonesia. Beberapa pantai yang indah di negri kita sendiri, dan juga pemandangan pantai yang telah dipersiapkan untuk anda yang sedang mencari tempat hiburan yang paling top dan memiliki suasana pemandangan lautan yang luas dan indah. 

Pantai Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. 



Siapa tak kenal Bunaken, yang sangat populer dengan wisata bawah laut (diving) nya. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.

Pantai Kepulauan Raja Ampat di Papua.

berbagaireviews.com

Raja Ampat bisa dibilang bagi pecinta wisata bahari maupun penyelam. Khusus bagi para penyelam, keindahan bawah laut perairan di Raja Ampat, adalah daya tarik utama mereka. Pantai Raja Ampat memilki empat pulau yang berukuran besar. Keempatnya, seperti Pulau Batanta, Pulau Waigeo, Pulau Salawti, dan Pulau Misool.

Pantai Maluk di Nusa Tenggara BArat (NTB).

berbagaireviews.com

Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat, memiliki obyek wisata berupa pantai yang tidak kalah indahnya dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali. Pantai ini disebut dengan Pantai Maluk yang terletak di Desa Maluk, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Dari Pantai Maluk wisatawan juga bisa melihat pesona keindahan Teluk Maluk. Ombak di pantai Maluk diberi julukan Super Suck karena ombak yang menuju daratan terpecah oleh sebuah tanjung yang oleh penduduk setempat diberi nama Tanjung Ahmad. Pecahnya ombak ini menggulung hingga ketinggian di atas dua meter, oleh sebab itu ombak di Pantai Maluk masuk ke dalam daftar ombak terbaik bagi para peselancar.

Pantai Kuta di Bali.

berbagaireviews.com

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata. Salah satu tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke pulau Bali. Pantai ini sangat tekenal dan menjadi andalan pulau Bali, sebagai tempat wisata pantai, sejak tahun 70-an.
Jika di pantai Sanur, anda akan melihat matahari terbit, maka pemandangan pantai kuta Bali, anda akan melihat matahari terbenam. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, untuk ke pantai ini akan memerlukan waktu 15 menit. Anda dapat mengakses pantai ini, dengan mengunakan taksi atau kendaraan pribadi, pada saat parkir anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 / mobil.

Pantai Senggigi di Lombok.

berbagaireviews.com

Pantai Senggigi adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari wisatawan asing. Tak kalah dengan itu, para penikmat perjalanan dari dalam negeri juga banyak yang menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu daftar tujuan wisata terfavorit. Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh dari Kota Mataram. Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit.

Pantai Sanur di Bali.

berbagaireviews.com

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai di Pulau Bali yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan panorama alamnya membuat Pantai Sanur terkenal bahkan sejak jaman dahulu. Dalam sejarah Bali kuno, Pantai Sanur telah dikenal sebagai pantai yang indah, hal itu nampak dalam Prasasti Raja Kasari Warmadewa, seorang raja yang berkeraton di Singhadwala pada tahun 917 M. Sekarang, prasasti tersebut terdapat di daerah Blanjong, bagian selatan Pantai Sanur.

Pantai Liang di Ambon.

berbagaireviews.com

Badan Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) mendaulat pantai di Maluku Tengah ini sebagai tempat terindah di Indonesia pada 1990. Ini karena pemandangan bawah lautnya begitu memikat. Nama populer pantai ini sesuai dengan lokasinya: Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Nama lainnya Pantai Hunimua. Pasir putih menghampar sepanjang sekitar 1 kilometer dengan lebar 300 meter ini. Ada bulan-bulan khusus saat pantai terasa teduh dan hanya ada sedikit angin, yaitu September-November dan April-Mei. Pada bulan lain, Pantai Liang cenderung keruh akibat ombak besar. Banyak angkutan menuju Hunimua, yang jaraknya sekitar 40 kilometer dari Bandar Udara Internasional Pattimura. Selain taksi, ada bus Trans Amboina bertarif Rp 10 ribu. Jalannya mulus sehingga waktu tempuh hanya 30 menit.

Pantai Pink di Lombok Timur.

berbagaireviews.com

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai Pantai Pink dapat ditempuh sekitar dua jam dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang didominasi oleh warna pink dan memiliki panorama alam yang sangat mengesankan dan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Pada awalnya tidak banyak yang mengetahui keberadaan pantai cantik ini. Pantai ini hanya digunakan sebagai tempat transit nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar.

Pantai Balekambang di Malang.

berbagaireviews.com

Pantai Balekambang, adalah salah satu obyek wisata pantai yang bisa di kunjuni di Malang. Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut. Terdapat 3 pulau yang terdekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang.

Pantai Plengkung di Banyuwangi.

berbagaireviews.com

Pantai Plengkung atau biasa di sebut dengan G-Land, adalah salah satu pantai di Banyuwangi dan telah populer di kenal sebagai “The Seven Giant Waves Wonder” yang diberikan oleh seorang peselancar dunia atas gulungan ombaknya yang memukau. Pantai ini terletak sebagai bagian dari Taman Nasional Alas Purwo dan ombak di pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dengan ombak setinggi 4-6 meter sepanjang 2Km dalam formasi 7 gelombang bersusun. Untuk itu, tidak salah bahwa pantai Plengkung merupakan surga bagi para peselancar profesional dunia yang ingin menaklukkan desiran ombak G-Land ini.

Pantai Pelabuhan Ratu di Jawa Barat.

berbagaireviews.com

Pantai Pelabuhan Ratu yang terletak l.k. 60 km arah selatan dari Kota Sukabumi, adalah sebuah tempat Wisata di di pesisir selatan Jawa Barat, di Samudra Hindia. Ombaknya terkenal sangat kuat dan karena itu bisa berbahaya. Pantai ini terkenal karena terdiri dari perpaduan antara pantai yang curam dan landai, batu-batu karang yang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.

Pantai Parang Tritis di Yogyakarta.

berbagaireviews.com

Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Pantai Pengandaran di Jawa Barat.

berbagaireviews.com

Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

Pantai Lampuuk di Aceh.

berbagaireviews.com

Berjemur di pantai, bermain banana boat, berselancar, serta menyelam biasa dilakukan wisatawan saat berlibur ke Bali. Namun, Anda juga dapat melakukan kegiatan menyenangkan ini di pantai Kuta-nya orang Aceh, yaitu Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh, sekitar kurang lebih 20 km dari Kota Banda Aceh. Pantai ini memiliki pasir yang putih serta ombak cantik yang sangat cocok untuk Anda yang senang berselancar.
Pantai Baron di Yogyakarta.

berbagaireviews.com

Pantai Baron merupakan pantai pertama yang dapat kita kunjungi sebelum melihat pantai yang lain yang terdapat di seputaran wilayah pesisir ini seperti Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal. Pantai Drini dan Pantai Sundak. Pantai ini sebenarnya merupakan teluk yang diapit oleh bukit pasir disisi kanan dan kirinya. Pasir ditempat ini berwarna terhampat di sepanjang bibir pantai. Di pasir-pasit tersebut terlihat berjejer perahu-perahu nelayan yang sering dipakai oleh nelayan untuk melaut mencari ikan. Pantai Baron ini bisa dikatakan merupakan dermaga bagi para nelayan untuk mencari nafkah sehingga di tempat ini terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sebagai sarana untuk menjual hasil tangkapan ikan.

Pantai Boa di Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

berbagaireviews.com

Tak ada habisnya mengeksplor pulau yang digandrungi wisatawan. Kecantikan Pantai Bo'a di Pulau Rote, NTT tak boleh dilewatkan. Pantai ini menjadi surganya para peselancar. Selama ini orang mengenal Pantai Nembrala di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur adalah sebagai tempat berselancar bagi para bule-bule. Siapa sangka kalau ternyata tempat berselancar itu adalah Pantai Bo'a, bukan Pantai Nembrala. Pantai ini berjarak sekitar 5 km dari Pantai Nembrala.

Artikel lainnya, silahkan klik http://www.berbagaireviews.com/

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Indonesia memiliki 13466 PULAU besar yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, menjadikan Indonesia negara kepulauan TERBESAR di dunia.

    Jarak dari Sabang ke Merauke 5428KM. Itu sama dengan jarak dari negara Iraq ke United Kingdom (dengan melewati 10 negara di eropa).

    Ada 1128 SUKU BANGSA dengan 746 BAHASA.

    Indonesia dikaruniai KEINDAHAN alam yang tiada duanya, dan menyimpan keajiaban - keajaiban alam yang melegenda.

    Sungguh disayangkan jika dunia belum menyorotkan matanya akan keindahan Indonesia.

    "Bantu indonesia menjadi pariwisata terbaik di dunia" |

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pantai-pantai Terindah di Indonesia.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.