Home » » Kopi Luwak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan, Civet Coffee

Kopi Luwak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan, Civet Coffee

Posted by berbagaireviews.com on 15 Oktober 2014

Kopi Luwak dengan Proses Peracikannya.


Siapa yang gak kenal dengan kopi?, Apakah anda seorang penggemar sejati menikmati kopi?. Mungkin Anda sudah sering minum cappuccino, kopi hitam atau kopi espresso. Kita tahu dari dua jenis kopi, yaitu Arabika dan Robusta. Kita kilas balik dari menurut sejarah, apakah kopi berasal dari Ethiopia?, Afrika dan berkembang dari Arab ke Eropa, dan akhirnya sampai sekarang, kopi telah membawa dunia bersama-sama. Kopi telah tumbuh di banyak negara di Asia, Amerika Latin dan tentu saja di Afrika.

Sesungguhnya rasa dan kenikmatan kopi dapat dipengaruhi oleh tanah dan cuaca di mana kopi bisa ditanam. Jenis kopi dan cara pengolahan juga mempengaruhi rasa kopi. Sekarang kita tahu kopi instan dan kopi bubuk di rumah kami atau kita temukan di toko-toko kopi, atau kafe, hotel dan dimana saja.
Namun, ada kopi yang jelas berbeda, mungkin kita sudah pernah melihat atau mendengar dari iklan berbagai media siaran atau bahkan radio. Yaitu kopi Luwak (civet coffee), apakah Anda sudah tahu dengan kopi ini? atau anda sudah tahu bagaimana proses pembuatan kopi ini?. Tapi sepertinya jelas tidak semua mempunyai selera untuk menikmati kopi luwak ini, seandainya tahu bagaimana proses pembuatannya.

    Musang (luwak) yang sedang memakan kopi.

Dilihat dari produk yang berbagai asli dan diprosesnya kopi ini, jika Anda telah mencoba meminum kopi luwak ini?, Sebenarnya, Kopi Luwak adalah kopi yang unik karena intervensi dari hewan musang yang disebut luwak. Kopi yang baru dipetik dan dimakan oleh Luwak, yang pada keesokan paginya, akan ada kotoran Luwak yang berisi biji kopi . Para Petani akan mencuci kopi lalu mengeringkan kopi tersebut. Lalu ditambah olahan dari para petani maka akan terasa aroma lain dan rasanya kopi luwak pun berbeda dengan kopi dari jenis kopi lainnya, karena unik dan khusus kopi luwak ini. Kopi Luwak terbaik berasal dari Bali, Gayo, Jawa dan daerah lain di Pulau Sumatera. Kopi luwak dari Bali, kopi sehat, kopi putih, minum kopi untuk kesehatan, ada berbagai macam produknya.

    Kopi dan kopi yang sudah dicerna musang (luwak).

Setelah percobaan dan penelitian ternyata Kopi Luwak sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Anda mungkin heran karena dari proses pembuatannya saja sudah unik dan aneh. Coba kita uraikan kira - kira apa saja manfaat dari Kopi Luwak yang sangat nikmat ini?, sebagai berikut :

1. Melindungi gigi, yang terkenal dengan kopi dan kafein-stick menurut penelitian untuk melindungi gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang, selain minum secangkir kopi luwak setiap hari juga mampu mencegah terjadinya kanker mulut. Kopi juga untuk kesehatan kulit, kopi luwak ini juga bergizi, Kopi Luwak juga dapat mencegah diabetes.

 2. Menurut sebuah studi "The Journal of Nutrition", kopi luwak diminum 3 cangkir dalam sehari dapat mencegah kanker payudara , terutama bagi wanita yang mendekati menopause sangat rentan untuk mendapatkan kanker payudara .

3. Melindungi kulit, kopi luwak terkenal bermanfaat dalam kegunaannya mampu melindungi kulit dari penyakit kanker kulit, menurut penelitian dengan meminum dua cangkir kopi luwak dapat mengurangi risiko kanker kulit hingga 17%. Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang suka berjemur di pantai Kuta , Bali atau di Bondi pantai lainnya.

 4. Kopi Luwak dapat mencegah diabetes. Penyakit mematikan ini sangat ditakuti, banyak orang yang menjadi korban. Rupanya tidak ada obat yang dapat menyembuhkan diabetes secara resmi, tapi kami masih mampu untuk mencegah diabetes, yaitu dengan memanfaatkan kopi luwak 2-3 cangkir setiap hari.

 5. Kopi Luwak dapat mencegah penyakit saraf, karena antioksidan dan kafein yang terkandung dalam kopi dapat mencegah Parkinson. Selain kafein yang terkandung dalam kopi luwak juga mampu menghambat peradangan pada otak , yang dapat menyebabkan gangguan neurologis atau penyakit saraf.

6. Mencegah penyakit batu empedu. kristal Kolesterol terperangkap di dalam kantong empedu, yang dapat diatasi dengan kafein, karena kafein memiliki zat non-stick, sehingga kristal lendir tidak akan mengendap dalam empedu. Untuk mendapatkan zat ini dalam kafein kopi luwak yang kaya kafein, maka Anda perlu minum 2-3 cangkir kopi luwak setiap hari untuk mendapatkan manfaat kopi luwak sempurna.

Bagaimana? sungguh asyikkan dalam menikmati kopi Luwak ini. Dengan demikian beberapa manfaat kopi luwak yang sangat baik untuk kesehatan, karena kesehatan adalah harta yang paling berharga. Menjaga timbulnya penyakit lebih baik daripada mengobati dengan obat-obatan kimia. Meskipun kopi sangat berguna, tapi pastikan Anda tidak minum kopi secara berlebihan, maksimal 3 cangkir per hari. Kurangi gula dalam kopi Anda sehingga Anda tidak obesitas.

Silahkan menikmati Kopi Luwak ini, bagi yang punya selera buruk terhadap prosesnya, maka berusahalah untuk melupakan prosesnya, tapi nikmati produk jadinya yaitu kopi luwak.

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS