Bunga Nasional dari Berbagai Negara, The national flower of various countries. | Berbagai Reviews

Kumpulan Artikel Pendidikan Pengetahuan dan Wawasan Dunia

24 April 2017

Bunga Nasional dari Berbagai Negara, The national flower of various countries.

| 24 April 2017
Bunga adalah salah satu dari bagian tanaman yang memiliki nilai indah serta keharuman yang menjanjikan sehingga banyak digemari oleh manusia juga para binatang termasuk tawon yang biasanya hinggap pada bunga untuk menghisap sarinya yang manis. Bunga selalu identik dengan kecantikan. Meskipun beberapa bunga berbau tidak sedap, mereka tetap menjadi lambang kecantikan. Hal ini karena bentuknya memang indah dan warnanya cerah ceria. Kecantikannya biasanya berguna untuk menarik hewan datang, agar terjadi penyerbukan yang kelak menghasilkan buah.

Kumpulan berbagai bunga nasional berbagai negara - berbagaireviews.com

Salah satu aktivitas manusia yang menunjukkan adanya keterikatan dengan kondisi geografis di lingkungannya adalah menentukan bunga nasional. Bunga nasional setiap negara berbeda - beda dan banyak negara di dunia juga memiliki Bunga nasional. Bunga Nasional merupakan bunga yang digunakan sebagai simbol kebanggaan Negara yang memiliki keistimewaan dibanding dengan yang lain. Biasanya Negara – Negara tersebut memilih bunga yang unik atau istimewa dan berbeda dengan jenis bunga yang berada di Negara lain. Negara-negara di dunia mengambil sebagian bunga sebagai lambang kepribadian bangsa. Bunga ini kemudian disebut sebagai bunga nasional. Inilah berbagai macam bunga yang menjadi bunga nasional.

Dor Champa. 


Plumeria Dor Champa - berbagaireviews.com

Kamboja yang nama latinnya Plumeria Ini adalah bunga Nasional Laos, menjadi lambang ketulusan dan kebahagiaan hidup, biasa digunakan untuk dekorasi upacara keagamaan dan untuk ucapan selamat datang pada tamu. Dalam bahasa laos disebut Dor Champa

Bunga Paduak.

Pterocarpus Indicus Bunga Paduak - berbagaireviews.com

Bunga Paduak (Pterocarpus Indicus). Bunga berwarna kuning emas ini biasa berkembang pada bulan April bertepatan dengan Myanmar New Year Festival. Masyarakat Myanmar melambangkan Paduak sebagai symbol kekuatan dan ketahanan.

Hibicus Rosa Sinensis.

Hibicus Rosa Bunga Raya Sinensis - berbagaireviews.com

Bunga Raya inilah bunga nasional Negara Malaysia sejak tahun 1960. Lima helai dari bungaraya ini mempresentasikan 5 prinsip kekuatannasional. Bunga ini biasanya digunakan untuk pengobatan tradisional dan kosmetik.

Bunga Jengger (Cockscomb).


Bunga Jengger Cockscomb - berbagaireviews.com

Bunga jengger ayam merupakan jenis tanaman yang banyak tumbuh di Australia dikembangbiakan di daerah tersebut, tanaman yang masu pada kategori bunga perdu semak ini sering di gunakan sebagai obat maupun bunga potong. yang mana bunga jengger ayam masih tergolong sebagai jenis tanaman musiman. meskipun bunga ini masuk pada jenis tanaman musiman tapi bunga jangger ayam ini akan meninggalkan ratusan bahkan ribuan biji sebelum umur mereka habis” sebagai bentuk pembiakan.


Edelweiss (Leontopodium Alpinum).


Edelweiss Leontopodium Alpinum - berbagaireviews.com

Bunga edelweiss adalah bunga nasional negara Austria dan Swiss. Bunga ini dikenal sebagai bunga gunung karena ia tumbuh di gunung. Terdapat kepercayaan, seorang kekasih yang memberikan bunga ini kepada orang yang dicintainya adalah tanda janji suci yang abadi.

Red Poppy (Papaver Rhoeas).


Red Poppy Papaver Rhoeas - berbagaireviews.com

Red poppy adalah salah satu keluarga bunga poppy. Bunga ini adalah bunga nasonal negara Albania dan Belgia. Selain itu bunga ini menjadi simbol peringatan Perang Dunia I yang dikenal dengan Remembrance Day. Di beberapa negara bunga ini menjadi simbol cinta.

Rose (Rosa).


Rose Rosa bunga mawar - berbagaireviews.com

Di Indonesia, bunga ini dikenal dengan bunga mawar. Bunga ini adalah bunga nasional negara Cyprus, Republik Ceko, Slowakia, Irak (mawar merah), Iran, Luxemburg, Maladewa, Inggris (Tudor Rose), dan Amerika Serikat. Bunga yang satu ini memiliki banyak jenis, mencapai 100 jenis. Namun pada umumnya, batangnya berduri.

Marguerite Daisy (Argyranthemum Frutescens).


Marguerite Daisy Argyranthemum Frutescens - berbagaireviews.com

Bunga daisy putih ini merupakan bunga nasional negara Denmark dan Rusia (Camomile/Matricaria Recutita). Bunga ini kerap dijadikan tanaman hias, baik di kebun pribadi maupun taman umum.

Lotus (Nymphaea Lotus).


Lotus Nymphaea Lotus - berbagaireviews.com

Bunga lotus termasuk dalam jens bunga lily air. Ia tumbuh di air dan bunganya menyembul ke atas permukaan air, tingginya dapat mencapai 45 cm. Bunga ini adalah bunga nasional negara Mesir dan India (Lotus/Nelumbo Nucifera).

Iris (Iris).

Iris flower - berbagaireviews.com

Bunga iris adalah bunga nasional negara Perancis. Bunga ini memiliki tiga kelopak dalam yang disebut “standards”, dan tiga kelopak luar yang disebut “falls”.

Willow Herb (Epilobium).


Willow Herb Epilobium - berbagaireviews.com

Willow herb mengacu pada bentuk daun yang menyerupai daun willow. Nama latinnya yaitu epilobium, yang jenisnya mencapai 200 spesies. Bunga ini adalah bunga nasional negara Greenland.

Tulip (Tulipa).


Tulip Tulipa flower - berbagaireviews.com

Tulip adalah bunga nasional negara Turki dan Belanda. Bunga ini termasuk tanaman berumbi dalam keluarga lily. Jenisnya mencapai 75 spesies. Bunga ini merupakan pengganti yang baik untuk bawang dalam memasak.
Moon Orchid (Phalaenopsis Amabilis).

Moon Orchid Phalaenopsis Amabilis bunga anggrek - berbagaireviews.com

Bunga ini dikenal di Indonesia dengan nama anggrek, ia sekaligus menjadi bunga nasional Indonesia yang disebut sebagai puspa pesona. Selain bunga anggrek, Indonesia memiliki 2 bunga lain sebagai bunga nasional yaitu jenis bunga melati yang disebut sebagai puspa bangsa dan bunga bangkai yang disebut sebagai puspa langka.

Cherry Blossom Sakura.


Cherry Blossom Sakura - berbagaireviews.com

Sakura adalah bunga nasional negara Jepang. Terdapat tradisi hanami setiap tahun, yaitu menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran. Biasanya penduduk lokal menggelar tikar piknik di bawah pepohonan sakura.

Arfaj (Rhanterum Epapposum).


Arfaj Rhanterum Epapposum - berbagaireviews.com

Di Arab, penduduk lokal menyebutnya bunga arfaj. Bunga ini adalah bunga nasional negara Kuwait. Bunga ini termasuk dalam keluarga aster.

Pomegranate blossom.



Pomegranate blossom - berbagaireviews.com

Bunga pomegranate adalah bunga yang satu pohon dengan buah pomegranate. Bunga ini adalah bunga nasional negara Libya.

Poinciana (Delonix Regia).


Poinciana Delonix Regia - berbagaireviews.com

Bunga ini adalah bunga nasional negara Madagaskar. Pada awal musim panas, bunga ini mekar berwarna merah tebal dan tahan selama 4-8 minggu.

Kowhai (Sophora microphylla).


Kowhai Sophora microphylla - berbagaireviews.com

Kowhai adalah bunga nasional negara Selandia Baru. Sekilas bentuknya seperti bunga turi (Jawa), namun warnanya kuning cerah.

Lavender.


Lavender flower - berbagaireviews.com

Lavender adalah bunga nasional negara Portugal. Bunga ini dapat digunakan dalam memasak. Selain itu juga dikenal sebagai obat pengusir nyamuk. Kegunaannya akan semakin meningkat ketika bunga ini dikeringkan.

Vanda Miss Joaquim Orchid.


Vanda Miss Joaquim Orchid - berbagaireviews.com

Bunga ini adalah bunga nasional negara Singapura. Bunga ini merupakan jenis bunga anggrek hibrida antara Vanda teres & Vanda hookeriana.

Rose of Sharon/Moogoonghwa (Hibiscus Syriacus).


Rose of Sharon Moogoonghwa Hibiscus Syriacus - berbagaireviews.com

Moogoonghwa dalam bahasa Inggris yaitu Rose of Sharon adalah bunga nasional negara Korea Selatan. Bentuknya mirip dengan bunga sepatu yang ada di Indonesia, hanya saja moogoonghwa berwarna putih sedangkan bunga sepatu berwarna merah.

Jasmine.


Jasmine melati flower - berbagaireviews.com

Jasmine atau melati adalah bunga nasional negara Suriah. Warnanya putih dan baunya harum. Meski demikian, ada pula bunga melati yang berwarna kuning.

Ratchaphruek.


Ratchaphruek flower - berbagaireviews.com

Bunga ini adalah bunga nasional negara Thailand. Warnanya kuning cerah, bersinar. Kadang juga disebut golden shower karena bunganya bergerombol, menggantung seperti shower.

Sunflower (Helianthus Annuus).


Sunflower Helianthus Annuus bunga matahari - berbagaireviews.com

Inilah bunga matahari. Saat mekar, ia tampak seperti matahari yang memancarkan sinarnya. Bunga ini biasanya menghadap ke timur, arah terbitnya matahari. Bunga matahari adalah bunga nasional negara Ukraina.

Orchid.

Orchid flower - berbagaireviews.com

Orchid adalah tanaman bunga hias yang paling banyak keluarganya. Bunga ini adalah bunga nasional negara Venezuela.

Arabian Coffee (Coffea Arabica).

Arabian Coffee Coffea Arabica - berbagaireviews.com

Bunga ini adalah bunga yang sama dalam pohon kopi arabika. Warnanya putih dengan kelopak bunga yang lancip. Bunga ini adalah bunga nasional negara Yaman.

Flame Lily (Gloriosa Rothschildiana).

Flame Lily Gloriosa Rothschildiana - berbagaireviews.com

Bunga lily yang ini adalah bunga nasional negara Zimbabwe. Ketika mekar, kelopaknya seperti cakar dengan warna merah menyala.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar