Home » » Sungai Eufrat Mengering dan Menyingkapkan Gunung Emas, Apakah Pertanda Akhir Zaman.

Sungai Eufrat Mengering dan Menyingkapkan Gunung Emas, Apakah Pertanda Akhir Zaman.

Posted by berbagaireviews.com on 2 Mei 2016

Sungai Efrat atau Sungai Furat (Inggris: Euphrates, Arab: نهر الفرات) adalah salah satu sungai yang mencirikan Mesopotamia (satu lagi Sungai Tigris) yang mengalir dari Anatolia. Sungai ini panjangnya lebih kurang 2,781 kilometer (1,730 mil).

Sungai Furat dalam Sejarah.

Sungai Furat memberi kehidupan yang membawa kepada kemunculan peradaban Sumeria, lebih kurang alaf ke-4 SM. Kebanyakan kota purba penting terletak di tebing sungai ini termasuk Mari, Sippar, Nippur, Shuruppak, Uruk dan Eridu. Lembah sungai ini juga membentuk pusat imperium Babylon dan Assyria. Pertempuran Karbala juga berlaku di tepi sungai Furat di mana Imam Hussain, keluarga dan sahabat beliau terbunuh.

Sungai Furat dalam Hadis.

berbagaireviews.com
                                                            Mengeringnya Sungai Eufrat.

Dalam Hadist Rosulullah sholallohu alaihi wasallam bersabda :

“Hari Kiamat tak akan terjadi sebelum Sungai Eufrat mengering dan menyingkapkan Gunung Emas. Yang mendorong manusia berperang, 99 dari 100 orang yang berperang akan tewas , dan salah satu diantara mereka berkata Mungkin aku satu-satunya yang akan tetap hidup .”

Ubay bin Ka’ab: “Hampir tiba masanya, sungai Euphrat surut menyingkapkan 'gunung emas'. Jika orang-orang mendengar hal itu, mereka berjalan ke sana. Maka orang-orang yang ada di sana mengatakan, “Jika kita membiarkan orang-orang mengambilinya, mereka pasti akan mengambil seluruhnya,” Beliau bersabda, “Maka, mereka bertempur di atasnya, sehingga setiap 100 terbunuh 99 .” [HR. Muslim].

Ibnu Hajar mengatakan hadist ini mengungkapkan bahwa surutnya air sungai Euphrat akan terjadi menjelang kemunculan Al-Mahdi.

“Kiamat tidak akan terjadi sehingga sungai Euphrat surut menyingkapkan gunung emas, di atasnya orang-orang berperang, sehingga setiap seratus orang akan terbunuh sembilan puluh sembilan. Setiap orang dari mereka mengatakan: “Mudah-mudahan, akulah orang yang selamat itu.” [HR. Ahmad].


Setelah membaca hadist di atas, pastilah kita mengerti arti dari hadist tersebut. Membuat banyak orang mulai khawatir, bahwa ramalan Nabi Muhammad SAW pada akhirnya akan menjadi kenyataan. Ramalan itu telah disebutkan dalam hadis di atas, yakni Sungai Eufrat menjadi kering dan terjadi peperangan setelahnya. Kekhawatiran ini tampak dari banyaknya laman-laman yang mengungkap tanda-tanda akhir jaman terkait dengan keringnya sungai yang berakhir di Teluk Persia itu. Menurut pandangan bersama penafsir hadist, pernyataan ini merujuk ke penghentian aliran sungai eufrat. memang di tahun 1975 pembangunan DAM keban benar-benar memotong dan menghentikan aliran sungai tersebut. pembangunan DAM Raksasa setinggi kurang lebih 210 meter itu juga menjadikan daerah sekitar Sungai Eufrat menjadi subur dan makmur yang senilai dengan emas. Daerah sekitarnya pun menempuh ekonomi baru dan pengangguran berkurang.

berbagaireviews.com
                                                    Bendungan Raksasa di Sungai Eufrat.

Namun, disisi lain dari kejadian di atas adalah saat satelit mendeteksi adanya timbunan emas di dasar Sungai Eufrat, yang timbunan tersebut dapat dilihat jika aliran sungai tersebut ditahan. Hal ini semakin menunjukkan bahwa kejadian yang di sabdakan Rasulullah merupakan hal yang benar-benar terjadi. Yang Mendorong Manusia Berperang Ungkapan dari Hadits Rasulullah merujuk dari peperangan yang banyak jiwa melayang, para pemilik tanah didaerah itu menderita kerugian besar karena kekacauan yang berlangsung didalam jangka waktu Teror yang panjang disana dan banyak orang kehilangan jiwanya. Pendeknya, pernyataan disalam hadits terjadi satu persatu dan dialami.

Misteri Menyingkapnya Gunung Emas.

berbagaireviews.com

Gunung emas yang dikabarkan oleh Nabi Sholallohu 'alaihi wasallam apakah maknanya memang sebuah gunung emas atau hanya sebuah kiasan. Kiasan dari sesuatu yang sangat bernilai drngan jumlah yang luar biasa besar.

Apakah yang dimaksud adalah 'Emas Hitam' sebuah bahasa kiasan dari hasil bumi (Batu Bara, Minyak Bumi mentah, Gas alam, bijih besi, timah , aspal dan hasil hasil bumi yang lain yang sangat berharga).
Timbul pertanyaan lagi apakah perang di Suriah dan Irak ada hubungannya dengan perebutan 'gunung emas' yang telah tersingkap/terdeteksi oleh satelit ketika sungai eufrat di keringkan Turki saat pembangunan Waduk raksasa di Turki ?

Menyingkapnya gunung emas dari sungai Eufrat merupakan tanda - tanda bahwa kiamat mungkin sudah dekat. Ini tandanya bahwa setiap kita mesti selalu waspada dan mawas diri agar menjadi golongan orang yang ‘selamat’. Kiamat - kiamat kecil yang makin kerap terjadi adalah peringatan bagi kita semua. Gempa- gempa dahsyat yang susul menyusul di berbagai belahan dunia, kehancuran moral manusia, dan rusaknya bumi mungkin memang merupakan indikasi ke arah dekatnya kiamat. Dan kini, tedeteksinya gunung emas Eufrat yang menurut hadis Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tanda kiamat sudah dekat. Sekarang tergantung dari pribadi kita masing - masing, bagaimana menanggapi dari peristiwa tersebut.


Untuk Melihat Artikel sebelumnya, Bukti berkurangnya debit air Sungai Eufrat, silahkan klik http://www.berbagaireviews.com/2016/05/mengeringnya-sungai-eufrat-dan-polemik.html

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.