Various Reviews of Knowledge and Education.

3 Oktober 2014

Leopard Tanks has been come in Indonesia, Tank Leopard Indonesia dan Tank Marder Indonesia

| 3 Oktober 2014
Kedatangan Tank Leopard di Indonesia.

Kedatangan Tank Leopard di Indonesia - berbagaireviews.com

Pada hari Sabtu sore (30/08/2014) kapal kargo berbendera Panama, Morning Celesta, yang membawa 52 tank Leopard dan Marder dari pelabuhan Bremenhaven, Jerman telah tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

   Kendaraan yang dikirim dalam batch ini, dengan perincian sebanyak 24 MBT Leopard 2A4 dan 28 IFV Marder. Kendaraan yang datang dengan warna hijau polos ini selanjutnya akan mendapatkan camo baru khas TNI AD dan logo kesatuan. 52 Tank yang tiba di Indonesia itu terdiri dari 24 tank Leopard dan 28 tank Marder. Tank-tank tersebut kemudian diangkut menggunakan truk trailer untuk diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Tank Leopard di dermaga - berbagaireviews.com

     Tank-tank tersebut rencananya akan digunakan dalam acara parade militer saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI 5 Oktober mendatang. 52 Tank tersebut merupakan bagian dari 164 unit tank Leopard dan Marder yang sudah dipesan dari Jerman. Kedatangan tank yang diproduksi Rheinmetall AG perusahaan industri pertahanan asal Jerman sekaligus menandai babak baru kerja sama militer antara Indonesia dan Jerman.

       Tank Leopard adalah kendaraan tempur berbobot 62 ton dengan tinggi 3 meter. Tank jenis ini juga dilengkapi dengan meriam kaliber 120 meter. Selain itu, kendaraan perang tersebut juga dilengkapi sistem pengontrol penembakan digital dan laser penjejak jarak serta mampu membidik dalam kegelapan.

      Untuk kendaraan IFV Marder akan dibagi ke dalam beberapa batalyon kavaleri atau infantri mekanis.
Sedangkan MBT Leopard 2A4 akan dibagi untuk 2 kesatuan yaitu Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta dan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur.

Pengangkutan tank Leopard - berbagaireviews.com

      Perjalanan ke Jawa Timur akan ditempuh dengan kapal kargo yang lebih kecil dengan tujuan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sementara tank jenis Marder memiliki berat lebih ringan, yakni sekitar 33 ton. Tank jenis ini mampu mengangkut prajurit dengan kapasitas 9 orang.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika ada kesalahan atau kekurangan kami mohon maaf, silahkan tinggalkan komentar dengan sifatnya membangun menjadi lebih baik. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar