Home » » Laga Pertandingan Chile Vs Brazil 28 Juni, Pada Piala Dunia 2014

Laga Pertandingan Chile Vs Brazil 28 Juni, Pada Piala Dunia 2014

Posted by berbagaireviews.com on 29 Juni 2014

Timnas Brazil VS Timnas Chile



berbagaireviews.com

         Brasil akan kembali bertemu dengan Cili di fase gugur pertama secara statistik tim Brasil mencatat tiga kemenangan dari tiga pertemuan melawan Cili di fase yang sama di Piala Dunia edisi sebelumnya dan sementara Kamerun harus puas berada di dasar klasemen dengan gagal meraih satu pun angka. Hasil 5 pertandingan terakhir tim Brasil tercatat 4 kali menang , dan 1 kali seri.
Cile mulai berani melakukan perlawanan ketat ke wilayah pertahanan lawan inilah yang membuat tim Belanda benar-benar kewalahan mengembangkan permainan hingga sekitar menit 25 tentu saja tim Cili mendapat beberapa peluang meski masih mentah.
Pertandingan selanjutnya Cili akan bertanding melawan tim Brasil dimana tim Cili telah mengetahui pertandingan selanjutnya adalah pertandingan yang berat melawan tim Brasil meski Cili mampu dominan statistik mencatat penguasaan bola mereka mencapai 70 persen disaat melawan tim Belanda kembali memperoleh peluang di menit 42. Hasil 5 pertandingan terakhir tim Cili tercatat 4 kali menang dan 1 kali kalah
Skuad Brazil 

berbagaireviews.com
23 nama yang masuk skuad Timnas Brazil di pentas Piala Dunia 2014 :
Kiper : Jefferson (Botafogo), Julio Cesar (Toronto FC), Victor (Atletico MG).
Bek : Dante (Bayern Munich) David Luiz (Chelsea), Henrique (Napoli), Thiago Silva (PSG) Dani Alves (Barcelona), Maicon (Roma) Marcelo (Real Madrid), Maxwell (PSG).
Gelandang : Fernandinho (Manchester City) Hernanes (Inter) Luiz Gustavo (Wolfsburg) Oscar (Chelsea) Paulinho (Tottenham Hotspur), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea).
Penyerang : Bernard (Shakhtar Donetsk), Fred (Fluminense) Hulk (Zenit) Jo (Atletico MG), Neymar (Barcelona).

 Skuad Chile

berbagaireviews.com












Berikut 23 Nama Pemain yang Masuk Skuad Final Timnas Chile Untuk Piala Dunia 2014 :
Kiper : Claudio Bravo (Real Sociedad), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Cristopher Toselli (Universidad Catolica).
Bek : Gary Medel (Cardiff City), Gonzalo Jara (Nottingham Forest), Jose Rojas (Universidad de Chile), Eugenio Mena (Santos), Mauricio Isla (Juventus).
Gelandang : Jorge Valdivia (Palmeiras), Felipe Gutierrez (Twente), Jose Pedro Fuenzalida (Colo Colo), Francisco Silva (Osasuna), Arturo Vidal (Juventus), Charles Aranguiz (Internacional), Marcelo Diaz (Basel), Carlos Carmona (Atalanta), Miiko Albornoz (Malmo).
Penyerang : Alexis Sanchez (Barcelona), Esteban Paredes (Colo Colo), Eduardo Vargas (Valencia), Jean Beausejour (Wigan Athletic), Mauricio Pinilla (Cagliari), Fabian Orellana (Celta).
 
Head to Head:
20/11/2013   Brasil 2 vs Chile 1 (Persahabatan)
25/04/2013   Brasil 2 vs Chile 2 (Persahabatan)
29/06/2010   Brasil 3 vs Chile 0 (Piala Dunia)
10/09/2009   Brasil 4 vs Chile 2 (kualifikasi Piala Dunia)
08/09/2008   Chile 0 vs Brasil 3 (kualifikasi Piala Dunia)
08/07/2007   Chile 1 vs Brasil 6 (Copa America)
02/07/2007   Brasil 3 vs Chile 0 (Copa America)

Prediksi Sebelumnya Brazil VS Chile
         
           Kedua tim akan melakoni duel pertama babak 16 besar Piala Dunia untuk memerebutkan tiket ke perempat-final, Pertandingan ini dipastikan berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama-sama tampil mengesankan pada babak penyisihan grup. Bertindak sebagai tuan rumah, skuad besutan Luis Felipe Scolari jelas lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Meski demikian, Chile bukanlah tim yang mudah ditaklukkan, namun penampilan Brasil di turnamen tahun ini tak bisa dikatakan meyakinkan. Menang melawan Kroasia dan imbang kotra Meksiko bukan dengan performa yang bagus. Baru di partai terakhir Brasil bisa dikatakan mengeluarkan potensi mereka.

Bila melihat sejarah, Brasil mungkin boleh optimistis karena di tahun 1998 dan 2010, Cili juga ditekuk di fase yang sama. Bahkan secara keseluruhan, sembilan kemenangan dibukukan Brasil atas Cili dalam sepuluh duel terakhir, sementara Cili menunjukkan grafik permainan yang bagus, yang mengantar mereka berada di tempat kedua Grup B setelah Belanda, bukannya Spanyol, dengan komposisi kedua tim yang sama-sama komplet sejauh ini, tentunya akan sangat menarik menyaksikan laga di Belo Horizonte besok, Gelandang Internazionale ini berharap Brasil tak mengulangi kesalahan di babak 16 besar seperti yang kerap mereka tunjukkan di fase grup.

Disisi lain Gelandang Brasil Hernanes mewanti-wanti timnya agar bisa tampil sempurna di babak 16 besar Piala Dunia 2014 melawan Cili pada Sabtu (28/6) mendatang. Berbuat kesalahan sekecil apapun di laga tersebut, menurut Hernanes, akan berakibat fatal bagi Selecao, seperti diketahui, pasukan Luiz Felipe Scolari tampil kurang mulus di fase grup. Setelah menang 3-1 atas Kroasia di laga pembuka yang dinodai dengan keputusan kontroversial wasit, Brasil hanya sanggup bermain 0-0 melawan Meksiko sebelum akhirnya membabat Kamerun 4-1 guna memuncaki Grup A.

Prediksi  Arturo Vidal
Meskipun Brasil diunggulkan, Arturo Vidal, gelandang Timnas Chile yang merumput bersama klub juara Italia Juventus, optimistis akan bisa menaklukkan tuan rumah yang juara dunia lima kali.
“Mengalahkan Brasil? Itu mimpi kami. Chile bisa membuat kejutan. Kami telah mengalahkan juara dunia (Spanyol dengan skor 2-0), jadi kami bisa mengalahkan Brasil,” kata Vidal seperti ditulis fifa.com.
Sebaliknya pemain belakang Brasil David Luiz justru mewaspadai Chile. Dia menilai Chile pantas berada di babak 16 besar. “Chile memiliki filosofi bermain sepak bola yang baik. Pemain depan mereka punya kecepatan dan kemampuan yang bagus.”
Brasil dan Chile sudah 68 kali bertemu dengan Samba memenangi 48 pertandingan, imbang 13 kali, dan Chile hanya bisa memenangi tujuh pertandingan. Sepanjang itu pula Brasil mencetak 159 gol ke gawang Chile dan sebaliknya Chile hanya mencetak 58 gol.

Brasil vs Chile Dalam Angka
3—Brasil memenangi tiga pertemuan melawan Chile di Piala Dunia (PD), semuanya terjadi di fase knockout. Masing-masing pada babak kedua di PD 2010, babak kedua di PD 1998, dan babak semifinal PD 1962. 11—Gawang Chile kebobolan 11 gol dalam tiga pertemuannya melawan Brasil di putaran final PD dengan rata-rata kebobolan 3,7 gol per laga.
2—Pemain Chile, Eduardo Vargas, selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya melawan Brasil.
2—Brasil mencetak minimal dua gol dalam masing-masing sembilan laga terakhir mereka melawan Chile.
20—Chile tak pernah bisa mengalahkan Selecao di Brasil, dengan 20 kali kalah dan enam kali seri.


Laga Pertandingan
Sabtu, 28 Juni 2014 23:00 WIB
Statistik pertandingan yang dirilis ESPN menunjukkan penguasaan bola Chile justru lebih banyak daripada Brasil. Penguasaan bola skuat asuhan Jorge Sampaoli mencapai 58 persen. Sedangkan menurut Squawka, akurasi umpan La Roja mencapai 79 persen, 10 persen lebih banyak daripada Brasil.

Jalan Kronologi Pertandingan
Babak I 

berbagaireviews.com

Brasil unggul terlebih dulu sejak menit ke-18 melalui bek David Luiz. Terciptanya gol ini berawal dari tendangan bebas Hulk yang ditepis oleh Claudio Bravo sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Neymar yang menjadi eksekutor kemudian melayangkan bola lambung ke mulut gawang.
Thiago Silva menyambut bola dengan sundulan, namun tidak mengarah langsung ke gawang. Di tiang dekat, David Luiz membelokkan bola ke gawang dengan sentuhan pahanya.
Cile mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-32 melalui Alexis Sanchez. Penyerang sayap Brasil, Hulk, turut berandil atas terciptanya gol penyerang sayap Barcelona itu. Di sisi kiri pertahanan, umpan balik Hulk menyambut lemparan ke dalam Marcelo dipotong oleh Eduardo Vargas.
Thiago Silva tidak mampu menghalau karena telat menutup ruang tembak. Sebelum turun minum Brasil memiliki dua peluang bagus untuk kembali unggul. Pada menit ke-39, sontekan kaki kiri Fred di mulut gawang melambung jauh di atas mistar gawang.

Peluang bagus berikutnya tercipta pada menit ke-42 ketika tendangan Dani Alves dari luar kotak penalti ditepis Bravo tepat di bawah mistar gawang. Meski bertindak sebagai tuan rumah, permainan Brasil pada babak pertama justru kalah bersinar dari Chile.  


Babak kedua

berbagaireviews.com


Brasil langsung melancarkan inisiatif serangan di awal babak kedua. Pada menit ke-50 Fernandinho mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti. Namun, arah dentumannya itu masih melebar tipis di sisi kanan jala Cesar.

Empat menit berikutnya Brasil menjebol gawang lawannya itu melalui sentuhan dari Hulk. Nahas, torehan sang striker dianulir wasit karena dia dianggap lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya. Brasil kecele.

Uruguay keluar dari tekanan pada menit ke-64. Cesar membuat penyelamatan gemilang saat reflek apiknya menggagalkan tendangan berbahaya dari Aranguiz, yang akhirnya 'hanya' berujung tendangan penjuru.

Peluang juga terlewatkan 15 menit sebelum pertandingan tuntas ketika umpan bagus dari Hulk ke dekat gawang gagal dicocor Jo yang seharusnya bisa berbuat sesuatu di momen ini.

Demikian halnya dengan Neymar. Di menit ke-81 dia menerima bola dan langsung ditanduknya dengan baik. Sayang, arah bola tepat mengarah dalam dekapan Bravo. Beberapa saat juga gempuran dilakukan oleh Hulk. Sekali lagi, Bravo sigap jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Di pengujung babak lagi-lagi sentuhan dari Neymar, setelah menerima bola dari tedangan bebas Hulk, mampu dimentahkan kiper lawan. Peluit panjang pun ditiupkan dan berlanjut ke babak extra time.

Tambahan waktu

  Disaat tepat di menit ke-100, penyelesaian akhir yang buruk membuat nama pemain penggnati, jo, belum masuk ke dalam papan skor.

Tiga menit berikutnya Brasil kembali menggencarkan serangan untuk mencari gol pembalik keadaan. Hulk menghujamkan bola, tapi Bravo dapat dengan baik membendungnya.

Menginjak menit ke-116 Brasil terus coba memberikan tekanan di pertahanan Cili. Kali ini William beraksi dan membuat kegaduhan di sana. Tapi ruang tembak yang sempit membuat dia gagal membuat sesuatu di momen ini.

Jelang detik-detik menuju adu penalti, Cili hampir saja membuat publik Brasil diam seribu bahasa kala sepakan dari Pinilla dengan kerasnya menabrak tiang gawang. Cesar melongo, nyaris saja menjadi gol penentu kemenangan. EXtra time berakhir, laga akhirnya berlanjut ke adu penalti.

 
berbagaireviews.com

JulioCesar sebagai pahlawan drama adu pinalti

Adu Penalti

Brasil:

David Luiz- Gol
Willian - Gagal (tendangan melebar)
Marcelo - Gol
Hulk - Gagal (diblok)
Neymar - Gol

Chile:

Mauricio Pinilla - Gagal (diblok)
Alexis Sanchez - Gagal (diblok)
Aranguiz - Gol
Marcelo Diaz - Gol
Gonzalo Jara - Gagal (tendangan mengenai tiang)

Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar, Alves, Silva, Luiz, Fernandinho (Ramires 72), Marcelo, Oscar (Willian 105), Gustavo, Hulk, Fred (Jo 62), Neymar.

Chile: Bravo, Mena, Isla, Silva, Sanchez, Vidal (Pinilla 70), Vargas (Gutierrez 56), Medel (Jose Rojas 108), Jara, Aranguiz, Dias. 

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS

Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.