Home » » Berbagi Rasa dengan Kiasan

Berbagi Rasa dengan Kiasan

Posted by berbagaireviews.com on 29 Juni 2014

 Dengan Berbagai Ungkapan Kata 
Langkah Awal kehidupan


berbagaireviews.com

Bakat bak intan yang tersembunyi di jerami

"Awal yg tak berujung....memiliki yg tak dirasa...
mungkin...karena setiap diri mempunyai misi,... tugasnya menemukan dan menjalaninya...
sepertinya...terlewatkn....

# Dalam hal ini, seseorang yang memiliki sesuatu tetapi tidak dapat diketahuinya, seperti hal nya bakat. Seseorang manusia yang dilahirkan kedunia ini, kemungkinannya dan itu biasanya, dia telah mewarisi suatu bakat, baik itu dari pembawaan bakat orang tuanya ataupun silsilah keturunannya. Dan satu hal lagi, yaitu bakat unik yang telah dimilikinya. Seseorang yang mampu mengetahui bakatnya sejak dini, seperti dari sesuatu hal yang dia senangi dan itu bermanfaat kelak untuk masa depannya. Dia akan selalu berusaha mengembangkannya, baik itu dari dirinya sendiri yang akan selalu berusaha melatih bakatnya ataupun dukungan dari luar seperti : orang tua yang tahu bakatnya dengan memberikan media pengembangan untuk berlatih, dan juga, dia akan bisa menemukan pelatih khusus yang mampu mengembangkan bakatnya itu sendiri. Sehingga dia mampu mendekati kesuksesan masa depannya dari apa yang dia senangi dengan perasaan senang, puas dan kemungkinnya takkan pernah frustasi. 
        Sedangkan masalahnya saat ini, beberapa atau bahkan banyak orang tidak mampu mengetahui ataupun menemukan bakatnya itu. Sehingga dia mengalami kesulitan tersendiri ataupun tidak berkembang sama sekali dalam menjalani kehidupannya. Dalam hal ini, kemungkinanya dia memerlukan suatu Pelatih khusus yang mampu menemukan bakatnya yang tersembunyi dalam dirinya itu. Seseorang yang tidak mengetahui bakatnya, cendrung melakukan sesuatu hal ataupun bekerja dengan hasil akhir yang frustasi, karena dia melakukan dengan awal rasa senang sesaat saja bahwa itu bukan tempat bakatnya berkembang atau berfungsi. Jika menemukan hambatan atau kesulitan maka dia akan sulit mencari pemecahan jalan keluarnya, akibatnya dia berhenti disitu dengan frustasinya. Apabila dia menemukan atau melakukan sesuatu hal baru dengan mengikuti orang lain, walaupun senang yang akhirnya berhenti juga. Dan hal ini cendrung mengikuti bakat orang lain sehingga takkan pernah puas dari setiap pekerjaannya karena tidak didasari dengan kesenangannya. 
 "Seperti mengikuti arus saja tanpa tujuan muaranya "

   Terkadang seseorang memilih melakukan atau bekerja dari apa yang dia minati, ternyata bukan disitu bakatnya, apa yang terjadi...???. Seperti halnya memilih atau memasuki perguruan tinggi, cendrung memilih jurusan yang populer atau karena minat saja, sehingga selama di perguruan tinggi kemungkinnya, banyak yang gagal mata kuliah, bahkan tidak berminat lagi untuk wisuda.Anehnya lagi, setelah lulus dari perguruan tinggi dengan jurusan tersebut, malah bekerja pada tempat yang bukan dari jurusannya, apa yang terjadi....???
   
Sepertinya ada satu bakat yang sangat mudah diketahui yaitu "malas". Bakat ini sangat mudah berkembangnya dan juga memiliki kesanangan tersendiri, akan tetapi tidak memberikan pengembangan terhadap kehidupannya sendiri.
Seperti halnya saya sendiri sebagai penulis, sampai saat ini belum mampu menemukan ataupun mengetahui seperti apa bakat saya sendiri. Dan saya sendiri selalu berusaha melakukan sesuatu untuk mencari tahu, karena saya tidak ingin menumbuhkan bakat "malas" yang selalu memiliki tempat permanen dalam diri.

Para yang lebih muda dari saya, berusahalah tamukan bakatmu agar kelak kamu tidak menyesal dan selalu menemukan kesenangan dari apa yang akan kamu kerjakan, untuk mendekati masa depanmu. Lakukan kesenangan yang lebih bermanfaat daripada menyiksa diri dengan hal yang tidak kamu ketahui sendiri faedahnya.
"Kepuasaan adalah mampu melakukan sesuatu hal yang bermanfaat, disaat orang lain tidak mampu melakukan seperti kita "

 Penulis juga mohon maaf apabila ada kata yang tidak sesuai, karena manusia tidak luput dari kesalahan dan.."Sempurna itu sendiri mengenggam awam saja"
 

 

Thanks for reading & sharing berbagaireviews.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow by Email

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

RSS